Home / Sports / F1 / Vettel Menangi GP Inggris yang Penuh Drama

Vettel Menangi GP Inggris yang Penuh Drama

Vettel Menangi GP Inggris yang Penuh Drama

Silverstone – Driver Ferrari Sebastian Vettel keluar sebagai pemenang Grand Prix Formula 1 Inggris yang berlangsung penuh drama. Lewis Hamilton membuntuti sebagai runner up.

Dalam balapan GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (8/7/2018), Vettel mengambil keuntungan sejak awal. Insiden antara Hamilton dengan Kimi Raikkonen membuat driver Jerman itu bisa menjauh dari pesaing beratnya.

Hamilton sendiri terlempar ke posisi 17 akibat insidennya dengan Raikkonen. Sementara di depan ada Vettel, Valtteri Bottas, Max Verstappen, Raikkonen, dan Daniel Ricciardo.

Saat posisi depan tak berganti, Hamilton terus melesat. Dengan menggunakan ban soft, tak butuh waktu lama bagi pebalap tuan rumah itu kembali ke posisi 10 besar. Sementara Raikkonen kemudian dijatuhi penalti 10 detik karena insidennya dengan Hamilton di Turn 1.

Persaingan di posisi depan mulai panas memasuki lap ke-25. Hamilton yang sudah berada di lima besar, mulai mengusi Vettel dan Bottas yang silih bergantian memimpin race lewat strategi pit.

Bottas sempat memimpin race usai safety car masuk karena insiden Marcus Ericsson yang menabrak dinding pembatas sirkuit. Pertarungan Mercedes vs Ferrari pun terlihat ketika Bottas menghadapi Vettel dan Hamilton coba bersaing dengan Raikkonen. Semuanya cuma terpaut dua detik.

Di lap ke-50, Vettel akhirnya memimpin race, diikuti Hamilton dan Raikkonen yang menyalip Bottas karena bannya mulai habis. Hingga finis, posisi race tidak berubah. Vettel memenangi GP Inggris, diikuti Hamilton dan Raikkonen.

Bottas harus puas menempati peringkat empat, diikuti Ricciardo dan Nico Hulkenberg. Sementara Esteban Ocon, Fernando Alonso, Kevin Magnussen, dan Pierre Gasly berturu-turut menempati posisi tujuh hingga sepuluh.

Kemenangan membuat Vettel masih memimpin klasemen pebalap dengan 171 poin, diikuti Hamilton (163) dan Raikkonen (116). Selanjutnya balapan akan digelar di Jerman, 22 Juli mendatang.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Alami Cedera Serius, Lonzo Ball Dinanti Meja Operasi

Alami Cedera Serius, Lonzo Ball Dinanti Meja Operasi Los Angeles  РMusim pertandingan NBA 2017-2018 ...