Home / Sports / Tinggalkan Tim Davis Prancis, Mauresmo Pilih Latih Lucas Pouille

Tinggalkan Tim Davis Prancis, Mauresmo Pilih Latih Lucas Pouille

Tinggalkan Tim Davis Prancis, Mauresmo Pilih Latih Lucas Pouille

PARIS – Bekas petenis putri nomer satu dunia Amelie Mauresmo mengatakan mundur menjadi kapten team Piala Davis Prancis. Mauresmo nyatanya lebih pilih menjadi pelatih pribadi Lucas Pouille.

Awal mulanya Mauresmo sudah diakui menjadi kapten team semenjak Juni kemarin. Dia juga jadi kapten wanita pertama menukar Yanick Noah.

Noah sendiri telah menjalankan pekerjaannya dengan membawa Prancis menjadi juara Piala Davis sekitar 3x. Sayang pada November lantas, Noah terlepas jabatan sesudah Prancis kalah di final menantang Kroasia.

Selain itu Direktur Tehnik Federasi Tenis Prancis Pierre Cherret akan selekasnya mencari alternatif Mauresmo. Karena figur kapten team ini dipandang begitu penting sebab ia bertanggungjawab atas tampilan petenis sampai di Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang.

Di lain sisi, Cherret dapat mengerti ketetapan Mauresmo. Karena apakah yang dikerjakannya saat ini juga untuk mengasah potensi salah satunya petenis andalan Prancis.

“Itu terpenting serta logis buat Pouille, sesudah bekerja bersama awal mulanya dengan Emmanuel Planque. Ia perlu figur pelatih yang dapat meningkatkan dianya,” tutur Cherret diambil Reuters, Jumat (7/12/2018).

“Menjadi kepala team Prancis, saya akan selekasnya ajukan proposal untuk kapten baru pada komite,” papar Cherret.

Awal mulanya diberitakan mundurnya Mauresmo dalam Piala Davis ini sebab terdapatnya ketentuan baru yang diaplikasikan Federasi Tenis Internasional (ITF). Pergantian ketentuan itu berkaitan dengan masuknya Kosmos menjadi investor baru yang merajut persetujuan saat 25 tahun.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Susy Susanti Evaluasi Penampilan Tim Indonesia

Susy Susanti Evaluasi Penampilan Tim Indonesia GUANGZHOU – Pebulutangkis Indonesia tidak berhasil membawa pulang titel ...