Home / Sports / MotoGP / Tim Yamaha Belum Konfirmasi Pengganti Tech 3

Tim Yamaha Belum Konfirmasi Pengganti Tech 3

Tim Yamaha Belum Konfirmasi Pengganti Tech 3

Herve Poncharal selaku bos dari tim Tech 3 menjelaskan mengenai keputusannya meninggalkan Yamaha pada tahun depan. Tech3 diketahui merupakan perusahaan kecil, yang harus memikirkan masa depan dan harus mempertimbangkan berbagai pilihan.

Rencana untuk mengakhiri kolaborasi ini sebenarnya sudah diungkapkan Poncharal beberapa bulan yang lalu. Saat itu dia berbicara jika Yamaha berencana untuk bekerja sama dengan tim satelit.

Berhubung sudah ramainya rencana tersebut Tech 3 akhirnya memutuskan kontrak dengan Yamaha. Padahal mereka sempat diberikan surat untuk membarui kontrak oleh produsen Jepang tersebut, namun Poncharal tetap bersikeras dengan keputusannya tersebut.

Namun begitu, kolaborasi Tech 3 dengan Yamaha setidaknya masih bisa dirasakan penggemar MotoGP hingga akhir musim. “Untuk meringkas 20 tahun kemitraan yang luar biasa antara Tech3 dan Yamaha dalam beberapa kata adalah misi yang sangat sulit. Sejak pertama kali bertemu dengan Pak Iio pada tahun 1998, di mana dia memberi saya kesempatan untuk bergabung dengan Yamaha Motor Corporation, ini merupakan perjalanan yang luar biasa. Yang saya ingat adalah kenangan fantastis, hasil bagus, suasana yang mengagumkan dan perasaan menakjubkan yang kami alami bersama keluarga Yamaha, yang selalu ada dalam pikiran dan hati saya,” jelas Poncharal seperti dikutip dari GPOne, Jumat (23/2/2018).

“Yang ingin saya katakan lebih dari sekadar terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Yamaha. Terutama pada Mr Tsuji,. Tsuya, Jarvis dan Nakajima, ditambah semua orang yang telah mendukung dan membantu kita. Jelas, kami adalah Tim Monster Yamaha sampai putaran terakhir GP Valencia 2018. Johann Zarco dan Hafizh Syahrin akan berjuang untuk posisi teratas dan tanpa diragukan lagi, Yamaha dapat mengandalkan kami untuk menjadi pasangan performer yang setia,” tambah Poncharal.

Sekali lagi terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan Yamaha. Saya berharap mereka bisa terus maju dan memiliki kesuksesan yang pantas mereka dapatkan dan akhirnya menemukan pasangan untuk menggantikan Tech3,” tukas Poncharal.

Yamaha sejauh ini belum mengonfirmasi tentang tim satelit mana yang bakal dikontrak pada 2019 mendatang.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Atasi Pemain Tuan Rumah, Kenin Tantang Juara Olimpiade

Atasi Pemain Tuan Rumah, Kenin Tantang Juara Olimpiade QUEBEC – Petenis favorit nomer lima, Sofia ...