Home / Sports / Tenis / Simona Halep Juara Prancis Terbuka 2018

Simona Halep Juara Prancis Terbuka 2018

Simona Halep Juara Prancis Terbuka 2018

Paris – Simona Halep keluar sebagai juara Prancis Terbuka 2018. Petenis nomor satu dunia itu mengalahkan Sloane Stephens di babak final.

Dalam pertandingan di lapangan Philippe Chatrier di Stade Roland Garros, Sabtu (9/6/2018) malam WIB, Halep harus berjuang tiga set. Kalah di set pertama lebih dulu, petenis asal Rumania itu kemudian bangkit dan menang 3-6, 6-4, 6-1.

Pada set pertama, Halep tertinggal 1-3 setelah servisnya dipatahkan oleh Stephens di gim keempat. Sejak saat itu, Stephens terus mempertahankan keunggulan sampai memenangi set pertama.

Start Halep di set kedua pun tak mulus. Servisnya langsung patah di gim pertama dan membuatnya tertinggal 0-2.

Halep mulai mendapat momentum setelah dua kali mematahkan servis Stephens untuk berbalik unggul 4-2. Meski mendapat tekanan dari Stephens yang balik melakukan break, Halep mampu merebut set kedua untuk menyamakan kedudukan.

Di set penentuan, Stephens yang mulai terlihat kelelahan banyak melakukan kesalahan sendiri. Situasi tersebut mampu dimaksimalkan oleh Halep dengan langsung melesat unggul 5-0 setelah dua kali mematahkan servis Stephens. Sebuah pukulan Stephens yang menyangkut di net kemudian memastikan kemenangan untuk Halep.

Bagi Halep, ini adalah gelar grand slam perdana di sepanjang kariernya. Sebelumnya, dia pernah tiga kali masuk ke final grand slam, tapi harus puas jadi runner-up termasuk di Roland Garros pada 2014 dan 2017.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Stephens Berharap Bisa Kalahkan Halep Dua Set Langsung

Stephens Berharap Bisa Kalahkan Halep Dua Set Langsung MONTREAL – Sloane Stephens, yang tempati favorit ...