Home / Sports / Badminton / Target Pasangan Ganda Putra Marcus/Kevin pada 2018

Target Pasangan Ganda Putra Marcus/Kevin pada 2018

Target Pasangan Ganda Putra Marcus/Kevin pada 2018

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo, berpose di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Senin (18/12/2017).

Meraih rekor sebagai pemegang gelar superseries terbanyak pada 2017 membuat Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo tertantang. Pasangan ganda putra Indonesia itu berharap tren positif tahun ini bisa menular pada 2018.

Marcus/Kevin menutup 2017 dengan gelar juara WF Superseries Finals 2017 di Dubai. Kemenangan di Dubai menjadi torehan ketujuh yang berhasil diraih oleh Marcus/Kevin sepanjang musim 2017.

Tercatat, mereka berhasil menjadi juara pada All England Open, India Open, Malaysia Open, Japan Open, China Open, Hong Kong Open, dan BWF Superseries Finals 2017.

Keduanya pun menyumbang lebih dari separuh total gelar superseries Indonesia. Sepanjang 2017, Indonesia mengumpulkan 12 gelar, hanya kalah dari China (17 gelar).

Namun, tugas Marcus/Kevin belum selesai. Mereka masih harus berjibaku pada 2018, termasuk di Asian Games dan Piala Thomas.

Marcus mengatakan bahwa dia dan Kevin memasang tujuan untuk kembali menang sebanyak-banyaknya.

“Ya target setiap dikirim sih ya selalu main sebaik-baiknya,” kata Marcus saat ditemui BolaSport.com seusai tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Senin (18/12/2017).

Di sisi lain, setelah memenangi tujuh gelar pada 2017, dia berharap dirinya dan Kevin bisa mempertahankan semua titel.

“Kalau untuk Piala Thomas mungkin kami tidak bisa memasang target spesifik, karena kan yang main bukan saya dan Kevin saja. Kalau yang lain pasti ada target mempertahankan gelar dan tampil baik. Kalau bisa lebih dari tujuh, kenapa tidak?” ujarnya.

Meski sudah menentukan standar tinggi untuk kompetisi pada 2018, Marcus tidak menutup mata dengan potensi lawan-lawan yang akan dia dan Kevin hadapi.

“Menurut saya negara 10 Besar itu berat semua sih ya, mulai dari China, Jepang, sampai Denmark. Pada akhirnya, semua tergantung kami, kondisinya harus siap dan primalah,” ucap Marcus.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

PB Djarum Memberi Apresiasi Juara Dunia Junior 2018

PB Djarum Memberi Apresiasi Juara Dunia Junior 2018 JAKARTA – PB Djarum kembali memberi animo ...