Home / Sports / Badminton / Tan Boon Heong Akui Hendra Setiawan Pasangan Terbaik

Tan Boon Heong Akui Hendra Setiawan Pasangan Terbaik

Tan Boon Heong Akui Hendra Setiawan Pasangan Terbaik

Tan Boon Heong/Hendra Setiawan

Pebulu tangkis spesialis ganda putra asal Malaysia, Tan Boon Heong, mengatakan bahwa Hendra Setiawan adalah pasangan terbaiknya.

Sepanjang 2017, Tan dan pemain senior Indonesia itu menjalin kerja sama dan bermain sebagai ganda putra independen. Keduanya tampil dalam 18 turnamen dan sempat mencapai final Australian Open Superseries dan semifinal China Masters 2017.

Satu tahun berpasangan, keduanya harus mengakhir kerja sama sebagai pasangan yang berada di peringkat 21 dunia.

“Saya masih menyukai permainan bulu tangkis dan saya sangat menikmati salah satu tahun terbaik saya sepanjang berkarier sebagai pemain independen bersama dengan Hendra Setiawan tahun lalu,” kata Tan dikutip BolaSport.com dari The Star.

“Kami sebenarnya masih memiliki kesempatan untuk tampil sebagai ganda putra papan atas,” lanjut Tan.

Meski memiliki kesempatan untuk tampil lebih baik, kemitraan bersama Hendra akhirnya selesai karena Hendra memiliki tugas lain.

Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menginginkan Hendra untuk kembali ke pelatnas untuk bisa memperkuat sektor ganda putra menjelang Piala Thomas 2018.

Hendra pun dimainkan pada kualifikasi Piala Thomas dalam ajang Kejuaraan Beregu Asia 2018. Hendra berhasil memimpin skuad Merah-putih menjuarai turnamen itu. (Susi Lestari)

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Selain Juara, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying Juga Ciptakan Permainan Terbaik pada US Open 2018

Selain Juara, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying Juga Ciptakan Permainan Terbaik pada US Open 2018 ...