Home / Sports / Basket / Surabaya Fever Juara Seri II

Surabaya Fever Juara Seri II

Surabaya Fever Juara Seri II

Surabaya Fever Juara Seri II

Surabaya Fever keluar sebagai juara Seri II turnamen basket putri Indonesia (Srikandi Cup 2017/2018). Kepastian itu didapat setelah tim besutan Wellyanto Pribadi mengalahkan Merpati Bali dengan skor 74-41 di GOR Kertajaya, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (3/2/2018).

Pemain Surabaya Fever, Mega Nanda Perdana Putri didaulat menjadi pemain terbaik dalam laga ini dengan torehan 13 poin, tiga rebound dan satu assist. Rekan setimnya Natasha Debby Christaline juga memberikan kontribusi besar untuk kemenangan timnya.

Surabaya Fever Juara Seri II

Natasha mencatat 21 poin dan empat rebound untuk membantu Fever merengkuh gelar juara di kandang sendiri. Catatan statistik final mencatat, kemenangan Fever tidak lepas dari keunggulan mereka dalam hal assist (14) dan juga steal (16).

Sedangkan Merpati Bali unggul dalam penguasaan bola rebound (50). Sayangnya mereka banyak melakukan kesalahan yang bisa dikonvesikan menjadi angka untuk lawannya (total 30 berbanding 9). “Seperti yang saya katakan sebelumnya, siapa yang bisa mengurangi kesalahan dialah yang akan menjadi pemenanganya,” tutur Bambang Asdianto Pribadi, pelatih Merpati Bali seusai pertandingan.

Bing sapaan akrab pelatih Merpati Bali menambahkan, sebenarnya pada kuarter pertama dan kedua anak asuhnya tampil cukup bagus untuk mengimbangi permainan lawan. Sayangnya, pemain banyak melakukan 30 turnovers dan lawan memanfaatkan kesalahan tersebut.

“Tapi untuk seri ini saya memuji penampilan pemain saya khususnya para pemain tinggi kami yang sudah berani untuk beradu badan dengan lawan,” tambah Bing.

Di bagian terpisah, pelatih Surabaya Fever, Wellyanto Pribadi menjelaskan mengenai kunci kemenangan timnya. Menurutnya, tim bermain cukup tenang dan bisa membaca pola permainan lawan.

“Percaya diri pemain saya hari in sangat bagus. Meski menang kami tidak boleh lengah, Merpati Bali terus semakin berkembang untuk itu kami harus tetap waspada dan tetap serius untuk berlatih keras menatap seri berikutnya,” sahut Wellyanto Pribadi.

Seri 3 Srikandi Cup selanjutnya, akan berlangsung pada tanggal 19-24 Maret mendatang. Merah Putih Samator Jakarta akan bertindak sebagai tuan rumah.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Babak Kualifikasi Red Bull Reign Indonesia Berlangsung Ketat

Babak Kualifikasi Red Bull Reign Indonesia Berlangsung Ketat JAKARTA – Babak kualifikasi Red Bull Reign ...