Home / Sports / MotoGP / Sikap Tech3 Soal Isu Tim VR46 Rossi

Sikap Tech3 Soal Isu Tim VR46 Rossi

Sikap Tech3 Soal Isu Tim VR46 Rossi

Sikap Tech3 Soal Isu Tim VR46 Rossi

Tim Yamaha Tech3 menyikapi rencana Sky Racing Team VR46 menggantikan posisi mereka sebagai tim satelit di MotoGP. Bos Tech3, Herve Poncharal menyatakan bahwa jika ini benar-benar terjadi maka Pabrikan Jepang menyalahi aturan Dorna Sports selaku otoritas di Kejuaraan dunia balap motor.

Dalam aturan Dorna Sports menyebut semua tim satelit yang berada di MotoGP akan tetap berada hingga 2021 mendatang. Artinya, jika tim milik Valentino Rossi itu ingin bergabung di kelas utama mereka setidaknya harus membeli salah satu yang sudah ada atau mendapat persetujuan bulat dari Dorna.

Tapi Yamaha secara historis memiliki kecenderungan hanya memasok tim pelanggan. Berarti, kolaborasi dengan Tech3 yang sudah lama bisa berakhir digulingkan dalam skenario seperti itu.

Kekesalan yang diutarakan Poncharal berawal ketika dia berbicara dengan pejabat Yamaha. “Saya memiliki beberapa diskusi dengan mereka (Yamaha), di mana saya berkata, ‘Bisakah Anda memiliki enam sepeda di grid?’ Mereka bilang ‘Tidak, terlalu banyak’. Saya bilang, oke, kalau Anda punya permintaan dari VR46 dan Tech3, siapa yang akan menjadi prioritas?” ‘Jawabannya VR46.’ Jadi ini jelas.”

Poncharal mengatakan bahwa dia tidak ingin bersanding dengan tim Rossi. Pria yang juga menjabat sebagai Presiden IRTA justru menyuruh The Doctor untuk membeli tim Avintia (Ducati), LCR (Honda), atau tim Aspar.

“Saya tidak ingin dia menjadi berpasangan dengan VR46. Mungkin Rossi bisa membeli Aspar, Avintia, LCR, tim independen mana pun, tapi saya rasa ini bukan yang dia inginkan. Jika dia benar-benar menginginkan mesin Yamaha, maka Rossi harus mendapatkan lampu hijau dari Dorna, tapi juga dari tim independen yang ada di sini karena kami memiliki kesepakatan eksklusif dan tertulis,” tegasnya.

“Saya rasa mungkin ini baru bisa terjadi pada 2022, ketika semua kontrak tim satelit dengan Dorna berakhir.”

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Tunggal Putra Tamat di Denmark Terbuka 2018

Tunggal Putra Tamat di Denmark Terbuka 2018 ODENSE – Tunggal putra belumlah sukses mencapai hasil ...