Home / Sports / Serena Mundur dari Australia Terbuka

Serena Mundur dari Australia Terbuka

Serena Mundur dari Australia Terbuka

Satu lagi petenis top absen dari Australia Terbuka 2018. Sang juara bertahan di sektor putri Serena Williams memutuskan untuk mengundurkan diri.

Serena belum memainkan pertandingan kompetitif setelah menjuarai Australia Terbuka pada tahun lalu. Petenis asal Amerika Serikat itu menepi karena hamil dan kemudian melahirkan pada bulan September lalu.

Usai melahirkan, Serena sebenarnya sudah kembali mengayun raket dengan ambil bagian dalam laga ekshibisi di Abu Dhabi pada akhir Desember lalu. Dalam pertandingan itu, Serena kalah dari Jelena Ostapenko.

Usai pertandingan tersebut, Serena mengaku belum memutuskan apakah akan turun di Australia Terbuka yang mulai bergulir pada 15 Januari. Kini pemilik 23 gelar grand slam itu mengonfirmasi bahwa ia tak akan mempertahankan gelarnya di Melbourne Park.

Serena mengaku belum ada di kondisi yang ia inginkan untuk berkompetisi dalam sebuah turnamen. Serena tak mau keikutsertaannya di Australia Terbuka hanya sekadar ‘numpang lewat’ saja.

“Setelah tampil di Abu Dhabi, saya sadar bahwa meski saya sudah sangat dekat, saya tidak dalam kondisi yang secara pribadi saya inginkan,” Serena mengatakan dalam pernyataan yang dirilis situs resmi Australia Terbuka.

“Pelatih dan tim saya selalu bilang ‘ikut turnamen hanya ketika kamu siap untuk habis-habisan’. Saya bisa bersaing, tapi saya tidak mau cuma sekadar bersaing, saya ingin jauh lebih baik daripada itu dan untuk itu, saya akan butuh sedikit waktu lagi.”

“Dengan demikian, meski saya kecewa, saya sudah memutuskan untuk tidak berkompetisi di Australia Terbuka tahun ini,” Serena melanjutkan.

“Kenangan dari Australia Terbuka tahun lalu adalah kenangan yang akan saya bawa. Olympia dan saya tak sabar untuk kembali lagi. Saya mengapresiasi dukungan dan pengertian dari fans dan semua orang di Australia Terbuka.”

Serena menambah panjang daftar pemain top yang absen dari Australia Terbuka tahun ini. Sebelumnya, Andy Murray dan Kei Nishikori sudah memastikan tidak akan tampil karena cedera.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Atasi Pemain Tuan Rumah, Kenin Tantang Juara Olimpiade

Atasi Pemain Tuan Rumah, Kenin Tantang Juara Olimpiade QUEBEC – Petenis favorit nomer lima, Sofia ...