Home / Sports / ‘Semedi’ di Alpen Jadi Kunci Sukses Kebangkitan Novak Djokovic

‘Semedi’ di Alpen Jadi Kunci Sukses Kebangkitan Novak Djokovic

‘Semedi’ di Alpen Jadi Kunci Sukses Kebangkitan Novak Djokovic

NEW YORK – Apakah yang kunci kebangkitan Novak Djokovic di pentas tenis dunia? Lugas dijawab pergi ke pegunungan Alpen, hirup hawa fresh sekalian pikirkan karir bertenisnya.

Tahun ini memang dapat disebut tahun kebangkitan Djokovic. Dua titel grand slam sukses disabetnya. Sesudah Prancis Terbuka, akhir minggu ini petenis asal Serbia itu meningkatkan koleksinya dengan jadi kampiun di AS Terbuka.

Untuk kembalikan ketangguhannya, Djokovic mengakui mesti berjuang keras. Maklum, beberapa tahun awal mulanya ia mesti melupakan hingar bingarnya dunia tenis karena bermacam permasalahan kesehatan menderanya.

Nyatanya keadaan semacam itu tidak membuat Djokovic larut. Demikian sebaliknya ia mencari serta selalu mencari apakah yang menjadi pemicu dianya belumlah dapat bangun.

Seperti dikabarkan Reuters, Selasa (11/9/2018), Djokovic bersama dengan istri sang istri mendaki Mont Sainte-Victoire. Saat lima hari Djokovic ada di gunung yang sempat jadi lukisan pelukis Paul Cezanne.

“Saya ingat satu waktu terpenting saat kami mendaki gunu itu. Cukuplah tinggi serta kami meraihnya sesudah tiga jam lakukan perjalanan,” kenangnya.

“Kami duduk serta kami cuma lihat dunia dari perspektif itu. Saya hirup hawa ide serta motivasi baru. Saya selalu pikirkan tenis, pikirkan emosi jika tenis sudah memprovokasi saya. Itu semua positif. Saya seperti mempunyai nafas baru dalam berolahraga ini.”

Coba membalik cerita penampilannya tahun kemarin. Laganya di lapangan betul-betul jelek seperti baru memulai karirnya dalam dunia profesional. Dari empat gelaran grand slam, Djokovic cuma dapat tembus perempat final di Prancis Terbuka serta Wimbledon. Di Australia Terbuka ia tersingkir di set ke-2 serta mesti mangkir AS Terbuka.

Berikut yang membuat Djokovic mesti menepi sesaat. “Saya mengisolasi diri sesaat. Mencari motivasi baru. Kemudian saya terasa memperoleh tenis yang berlainan. Dalam soal hasil, saya dapat jadi juara di Wimbledon, memenangi Cincinnati serta saat ini di AS Terbuka,” tuturnya.

 Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Atasi Pemain Tuan Rumah, Kenin Tantang Juara Olimpiade

Atasi Pemain Tuan Rumah, Kenin Tantang Juara Olimpiade QUEBEC – Petenis favorit nomer lima, Sofia ...