Home / Sports / Basket / Scorpio Jakarta Kalahkan GMC Cirebon Lewat Babak Overtime

Scorpio Jakarta Kalahkan GMC Cirebon Lewat Babak Overtime

Scorpio Jakarta Kalahkan GMC Cirebon Lewat Babak Overtime

DENPASAR – Team pendatang baru Scorpio Jakarta menunjukkan jika mereka tidak bisa disepelekan di arena Srikandi Cup musim ini, sesudah pada laga pertamanya, mereka sukses unggul atas GMC Cirebon 59-57.

Pertandingan yang berjalan di GOR Merpati, Denpasar, Bali, Senin (26/11/2018) berjalan menegangkan. GMC Cirebon yang musim ini diatasi oleh pelatih dari Korea Tae Hi Han, sebetulnya tampil bagus dengan Spartan dengan ciri-ciri permainan negeri gingseng yang memercayakan kecepatan serta pertahanan yang ketat dari pertama lokasi lawan. Dapat dibuktikan GMC bisa pimpin di tiga kuarter awal (13-8, 33-22, 41-39).

Walaupun unggul, akan tetapi sebetulnya laju permainan anak-anak Cirebon itu mulai terkejar pada kuarter ke-3. Hal tersebut karena cedera yang dihadapi kapten team mereka Christie Apriyani pada pertengahan kuater ke-2, hingga perlahan tetapi tentu Scorpio mulai mengecilkan margin ketinggalan mereka. Walau GMC masih tetap dapat unggul tipis satu bola di 10 menit selanjutnya, akan tetapi Scorpio Jakarta mulai “panas” temukan irama permainan sebenarnya.

Siti Getanamira pemain berposisi poin guard Scorpio Jakarta yang musim kemarin jadi tulang punggung GMC Cirebon, jadi salah satunya penyebab kebangkitan timnya. Puncaknya, pemain bernomor punggung 23 itu sukses melepas tembakan tiga angka untuk menyamai posisi jadi 50-50 di bekas waktu tinggal 9 detik serta memaksa GMC Cirebon ambil waktu time out. Sayangnya pemain GMC Cirebon tidak dapat membuat angka penambahan kembali, sampai memaksa pertandingan mainkan waktu penambahan saat lima menit. Dibabak overtime ini, Scorpio pada akhirnya sukses mengakhiri perlawanan GMC Cirebon 59-57.

Selesai laga, Siti Getanamira menuliskan dianya jadi pendulang point paling banyak untuk timnya (13 point) sedang dari GMC Cirebon, Nikytta Phillipus sukses cetak catatan double-double (14 point serta 15 rebound).

“Saya pelatih yang berfilosofi bertahan. Di awalnya memang anak-anak terlambat panas serta defense mereka tidaklah terlalu bagus. Malah saat saya mainkan beberapa pemain lapis ke-2 mereka begitu membantu dengan defense serta rebound. Mengapa saya tidak mainkan Siti di awalnya, Saya ketahui potensi ia. Dengan psikologis ikut agar ia tampil “gereget”melawan eks timnya musim kemarin, “ komentar Budi Wardoyo, pelatih Scorpio Jakarta.

“Ini bukan masalah pembuktian apa-apa, mungkin ini game pertama serta kita terlambat panas serta masih tetap rekonsilasi. Barusan saya tampil terlepas saja, walau tahun kemarin saya bemain bersama dengan mereka,” tutur Siti yang musim ini kembali menguatkan team aslinya Scorpio.

“Cederanya Christie dikuarter ke-2 memang dikit memperngaruhi, karena ia pemain yang dapat mengusung kepribadian permainan dilapangan. Anak-anak sebetulnya bermain bagus dengan keunikan permainan ala Korea, akan tetapi mereka dikit meleng waktu bertahan pada kuarter ke empat,” kata Henki, asisten pelatih GMC Cirebon.

Laga setelah itu Scorpio Jakarta akan bertemu dengan Teman dekat Semarang, di hari Rabu (28/11/2018), Sedang GMC Cirebon bermain di hari Kamis (29/11/2018) menantang Flying Wheel Makassar.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Arti Kegagalan Versi Maverick Vinales

Arti Kegagalan Versi Maverick Vinales MADRID – Perjalanan karir Maverick Vinales di arena balap MotoGP ...