Home / Sports / MotoGP / Rossi Enggak Nyaman Jalani Kualifikasi Jelang MotoGP Valencia

Rossi Enggak Nyaman Jalani Kualifikasi Jelang MotoGP Valencia

Rossi Enggak Nyaman Jalani Kualifikasi Jelang MotoGP Valencia

VALENCIA – Valentino Rossi mengaku bila dianya terasa kurang nyaman mengendarai M1 Yamaha saat melakukan kwalifikasi di Circuit Ricardo Tormo, Sabtu (17/11/2018) malam WIB. Ketidaknyamanan itu membuat The Doctor terlempar dari tempat 10 besar.

Ketidaknyamanan yang dirasa Rossi terdapat di bagian pengereman serta minimnya traksi. Mengakibatkan, kekasih dari Francesca Sofia Novello mesti senang mengawali balapan seri paling akhir di Grand Prix Valencia dari barisan ke enam sesudah membukukan waktu paling cepat ke-16 dengan 1 menit 32.452 detik.

“Ini ialah hari yang begitu susah buat saya, begitu susah. Sebab sesudah berlatih pada session awal mulanya, saya cukuplah optimistis menjadi kuat sebab saya terasa baik. Saya terasa begitu tidak nyaman, saya tidak dapat menggerakkan serta saya cukuplah lamban. Jadi untuk besok saya mesti dari mulai belakang, jadi akan begitu susah,” kata Rossi, Minggu (18/11/2018).

Walau menuliskan hasil minor di kwalifikasi, Rossi masih tidak patah semangat. Ia selalu kerja dengan kru untuk tingkatkan kecepatan motor M1.

Dari ramalan cuaca dijelaskan jika Circuit Ricardo Tormo peluang akan diguyur hujan. Lantas, bagaimana persiapan yang dikerjakan Rossi dalam menghadapi keadaan itu?

Rossi mengakui bila hujan betul-betul turun, jadi ia akan menghadapi semprotan air di lap pertama. Tetapi bagaimana juga ini bergantung pada kecepatan serta dia mengharap dapat mendongkrak tempatnya di putaran awal.

“Dalam masalah balapan basah, Anda tentu meyakini saat Anda mulai di belakang di lap pertama itu lebih susah sebab Anda mempunyai banyak semprotan. Tetapi akan begitu tergantung dari kecepatan, bila kita dapat jadi lebih kuat serta saya mempunyai perasaan yang baik dengan motor, coba untuk kembali serta memulihkan tempat,” pungkas Rossi.

Balapan seri paling akhir di Valencia memang tidak punya pengaruh buat Rossi mengingat titel juara dunia MotoGP 2018 telah ditangkap Marc Marquez. Akan tetapi demikian, misal pemilik nomer 46 tidak berhasil memenangi balapan seri paling akhir, jadi itu adalah kali pertamanya buat rider asal Italia tidak berhasil memberi kemenangan buat team Yamaha.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Arti Kegagalan Versi Maverick Vinales

Arti Kegagalan Versi Maverick Vinales MADRID – Perjalanan karir Maverick Vinales di arena balap MotoGP ...