Home / Sports / MotoGP / Rider Spanyol Pedrosa Ingin Akhiri Balapan dengan Podium

Rider Spanyol Pedrosa Ingin Akhiri Balapan dengan Podium

Rider Spanyol Pedrosa Ingin Akhiri Balapan dengan Podium

VALENCIA – Dani Pedrosa akan melakukan balapan terakhir kalinya menjadi rider profesional di GP Valencia, Spanyol, akhir minggu ini. Rider asal Spanyol itu ingin akhiri karirnya dengan tribune. Tidak hanya berlaga di negaranya sendiri, namanya juga diputuskan menjadi salah satunya Hall of Fame (legenda) MotoGP.

Rider berumur 33 tahun itu mengakui begitu ketertarikan serta semangat melakukan balapan terakhir kalinya itu. “Balapan selanjutnya di Valencia sedikit akan lebih spesial. Sebab, ini jadi balapan paling akhir saya hingga perasaan saya akan berlainan dari umumnya,” kata Pedrosa, dikutip suporsport.

“Saya akan jadi repot sebab beberapa orang, rekan-rekan, serta keluarga akan tiba kesini ingin habiskan waktu bersama dengan,” katanya. Walau telah memenangi 31 balapan di MotoGP, Pedrosa memanglah belum jadi juara dunia. Perolehan terbaik ialah runner-up sekitar 3x pada 2007, 2010, serta 2012.

Sayangnya, ia kehilangan perform terunggul pada tahun ini. Dapat dibuktikan, Pedrosa cuma ada di tempat ke-11 dengan 106 point atau berselisih 215 angka dari rekanan setimnya, Marc Marquez.

Spanish Smurf-julukan Pedrosa-tak ingin lihat hasil perolehannya selama tahun ini. Sekarang, riderkelahiran Sabadell, 29 September 1985, ini cuma ingin konsentrasi merampas kemenangan di Valencia.

Ditambah lagi, ia mempunyai banyak masa lalu indah saat balapan di Circuit Ricardo Tormo itu. Pedrosa telah 4x mencapai tribune pertama, termasuk juga tahun kemarin. “Ketika naik motor, semua konsentrasi saya ada di trek. Saya senang track ini yang disebut salah satunya favorite saya di agenda MotoGP. Tentunya saya akan coba serta memperoleh hasil terunggul di balapan kelak,” tutur Pedrosa.

Selain itu, Valentino Rossi ikut memberi komentar masalah ketetapan Pedrosa pensiun sesudah seri Valencia. Rossi sudah sempat bercerita perasaannya waktu bekas lawannya itu mengawali kiprah di kelas MotoGP pada 2006.

Semua rider sudah sempat takut sebab Pedrosa sudah memenangi 3x juara dunia dengan berturut-turut di kelas 125cc (2003) serta 250cc (2004 serta 2005). Rossi juga menjelaskan jika Pedrosa patut memperoleh juara dunia.

Sebab, ia menang di banyak balapan, kurang lebih 50 balapan atau 54 balapan di level dunia. “Pedrosa ialah lawan yang hebat. Saya mengingat pertempuran yang begitu berat serta lebih kuat di Brno 2006 saat kami bertanding untuk tempat ke-2, ke-3, atau empat lap paling akhir begitu berat,” kata Rossi.

Pada musim depan, tempat Pedrosa akan di isi Jorge Lorenzo yang akan geser dari Ducati, yang sekaligus juga akan bermitra dengan juara dunia MotoGP 2018 Marc Marquez.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Arti Kegagalan Versi Maverick Vinales

Arti Kegagalan Versi Maverick Vinales MADRID – Perjalanan karir Maverick Vinales di arena balap MotoGP ...