Home / Sports / F1 / Resmi, Williams Pamerkan Mobil Formula 1 2018

Resmi, Williams Pamerkan Mobil Formula 1 2018

Resmi, Williams Pamerkan Mobil Formula 1 2018

Resmi, Williams Pamerkan Mobil Formula 1 2018

Williams menjadi tim balap Formula 1 (F1) kedua yang meluncurkan tampilan anyar mobil mereka jelang musim baru. Tim pertama adalah Haas yang menggelar launching mobil secara live streaming pekan lalu.

Dikutip Motorsport.com, Williams meluncurkan mobil F1 2018 mereka yang diberi nama FW41 di sebuah acara promosi di Kota London, Jumat (16/2/2018). Kepala teknis Williams, Paddy Lowe mengungkapkan ada banyak perbedaan pada mobil mereka tahun ini.

“Mobil ini memiliki banyak fitur baru. Yang sebagian besar tidak harus berbeda dengan konsep aero dinamika. Semua mobil Formula 1 adalah evolusi dari apa yang telah terjadi di tahun sebelumnya,” kata Lowe.

“Secara filosofis, perubahan yang mendasar adalah kolaborasi antara aerodinamika mobil dengan desain untuk mencapai hasil yang optimal. Aerodinamika, struktur dan bobot mobil adalah tiga hal yang paling kami perhatikan,”lanjutnya.

Williams tahun ini akan diperkuat Lance Stroll dan seorang pembalap muda bernama Sergey Sirotkin. Keberadaan driver 22 tahun asal Rusia tersebut menjadi pilihan utama Williams untuk menggantikan Felipe Massa yang memutuskan pensiun akhir musim lalu.

Sekadar informasi, mobil Williams FW41 dikembangkan dengan melibatkan pembalap penguji Robert Kubica yang juga berperan sebagai driver cadangan. Williams adalah tim kedua yang meluncurkan mobil baru untuk F1 2018 setelah Haas.

Post By : Jagobola.com

 

About jagoanbola

Check Also

Hamilton Akui Mercedes Alami Sedikit Penurunan

Hamilton Akui Mercedes Alami Sedikit Penurunan MONTREAL – Pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton, hanya bisa ...