Home / Sports / MotoGP / Rapor Jeblok Valentino Rossi di MotoGP 2018

Rapor Jeblok Valentino Rossi di MotoGP 2018

Rapor Jeblok Valentino Rossi di MotoGP 2018

VALENCIA – Runtutan permasalahan yang ditemui Valentino Rossi pada arena MotoGP musim ini sudah melahirkan penemuan baru yang membuahkan rapor jeblok. Ini bukan sekedar terkait dengan catatan tiada kemenangan The Doctor saja, tetapi ikut perhitungan point akhir di kejuaraan grand prix.

Kalender MotoGP musim ini ada dikit ketidaksamaan, terpenting tentang jumlahnya tuan-rumah yang mengadakan balapan kelas elite. Dibanding dengan tahun awal mulanya, balapan tahun ini ada 19 putaran yang perlu ditemui beberapa rider.

Satu dari 19 salah satunya gagal mengadakan balapan. MotoGP Inggris 2018 yang semestinya berjalan pada 26 Agustus lantas, diurungkan seutuhnya oleh penyelenggara, sesudah hujan lebat yang mengguyur trek balap Circuit Silverstone tidak kunjung surut.

Ini disebabkan karena keadaan track yang basah dipandang sangat membahayakan untuk keamanan serta keselamatan beberapa rider. Berarti, cuma 18 balapan tersisa yang mendapatkan perhitungan point.

Singkat kata, dari 18 balapan yang ditempuh, Rossi tidak satu juga sukses berdiri gagah di tribune pertama. Keseluruhan, telah 28 balapan rider asal Italia itu melupakan kemenangan. Paling akhir kekasih Francesce Sofia Novello itu memenangi balapan di Assen, Juni tahun kemarin.

Catatan tiada kemenangan adalah pertama kali berlangsung saat Rossi membela team Yamaha pada 2004-2009 serta 2013-2018. Rider berumur 39 tahun itu sebetulnya bukan tiada kesempatan. Ia terdaftar 2x hampir merampas tribune pertama.

Peluang pertama berlangsung waktu Rossi melakukan balapan di GP Malaysia. Waktu itu dia sudah sempat pimpin balapan, akan tetapi empat lap tersisa ia justru terjatuh. Peluang ke-2 dirasakannya pada seri paling akhir di GP Valencia.

Dalam keadaan cuaca yang kurang menentu, Rossi kembali tidak berhasil meraih kemenangan sesudah terjatuh. Bukan sekedar bicara tentang kegagalan Rossi memenangi balapan.

Pencapaian point Rossi pada musim ini pula termasuk memprihatinkan. Rider yang mempunyai stempel juara dunia tujuh kali di kelas elite MotoGP itu cuma dapat menghimpun 195 point. Bila melihat ke belakang, itu adalah angka terburuk yang sempat ditorehkan pemilik nomer 46 saat membela team Garpu Tala.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Arti Kegagalan Versi Maverick Vinales

Arti Kegagalan Versi Maverick Vinales MADRID – Perjalanan karir Maverick Vinales di arena balap MotoGP ...