Home / Sports / MotoGP / Raih Podium Ketiga, Rossi Makin Pede Tatap MotoGP 2018

Raih Podium Ketiga, Rossi Makin Pede Tatap MotoGP 2018

Raih Podium Ketiga, Rossi Makin Pede Tatap MotoGP 2018

Raih Podium Ketiga, Rossi Makin Pede Tatap MotoGP 2018

Valentino Rossi merasakan ada hal positif pasca pembalap Movistar Yamaha itu merebut podium ketiga di Grand Prix Qatar, Minggu (18/3/2018) malam WIB. Dia berharap bisa meraih hasil yang jauh lebih baik ketimbang di tahun lalu.

Pada balapan seri perdana di Sirkuit Losail. Rossi yang menempati posisi kedelapan merangsek ke urutan ketiga di awal balapan. Meski sempat mengalami beberapa kali perubahan posisi, namun ia sukses mempertahankannya hingga balapan usai.

Rossi pun menyelesaikan balapan dengan catatan waktu 42 menit 35.451 detik. Juara dunia sembilan kali di empat kelas berbeda itu lebih lambat 0.797 dari Andrea Dovizioso, yang menuntaskan balapan seri pembuka MotoGP dengan berada di podium pertama. (Baca juga: Andrea Dovizioso Raih Kemenangan di Seri Pembuka MotoGP 2018)

“Saya sangat senang, saya harapkan lebih dari tahun lalu, dengan motor tahun ini saya merasa lebih baik. Marquez dan Dovizioso memiliki sesuatu yang lebih pada saat ini. Meski berada di belakangnya, tapi saya sangat senang menyelesaikan balapan di podium ketiga,” ungkap Rossi seperti dikutip dari Express, Senin (19/3/2018).

“Mampu lolos dengan Dovizioso dan Marquez sangat positif. Saya hanya membuat satu kesalahan dengan (Johann) Zarco, setelah itu saya mencoba kompetitif,” tambahnya.

Pembalap yang baru saja membarui kontrak berdurasi dua tahun bersama tim Yamaha itu membeberkan mengenai masalah yang dihadapinya. Dia berkata bahwa motor M1 sebenarnya melaju dengan sangat baik, hanya saja The Doctor berusaha menekan setiap kali menaklukan tikungan. (Baca juga: Hasil Balapan GP Qatar dan Klasemen MotoGP)

Pasalnya, kata Rossi, akselerasi motor Desmosedici GP18 yang ditunggangi Dovizioso (Ducati Corse) dan RC213V Marquez (Repsol Honda) jauh lebih baik dari Yamaha. “Saya tidak terkejut bagaimana perjalanannya hari ini, saya melihat dengan tepat apa yang saya harapkan. Kami harus mengerjakan indikasi yang telah kami kumpulkan,” tukas Rossi.

Rossi kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara MotoGP dengan raihan 16 poin. Selanjutnya The Doctor bakal tampil di Grand Prix Argentina pada 8 April mendatang.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Jadwal Game Kelima Playoff NBA, Rabu (25/4/2018)

Jadwal Game Kelima Playoff NBA, Rabu (25/4/2018) OAKLAND – Game kelima putaran pertama playoff NBA ...