Home / Sports / Rafael Nadal Siap Tampil di Barcelona Terbuka 2019

Rafael Nadal Siap Tampil di Barcelona Terbuka 2019

Rafael Nadal Siap Tampil di Barcelona Terbuka 2019

MADRID – Rafael Nadal telah mengatakan tampil di Barcelona Terbuka 2019, April yang akan datang. Petenis asal Spanyol itu begitu mengharap dapat merampas titel yang ke-2 kalinya di kompetisi itu. Juara grandslam 17 kali itu lakukan kiprahnya di kompetisi Catalonia semenjak 2005.

Tahun kedepan bisa menjadi penampilannya ke-15 pada arena itu. Dari keseluruhan penampilannya itu, Nadal telah mencapai 11 titel, termasuk juga saat menaklukkan Stefanos Tsitsipas 6-2, 6-1 pada pertandingan final yang berjalan di Real Club de Tenis Barcelona, 29 April kemarin.

“Sekali kembali saya menginformasikan akan berperan serta di Barcelona Terbuka tahun kedepan. Ini bisa menjadi tahun spesial buat saya, mengingat itu ialah keterlibatan saya yang ke lima belas. Sampai jumpa di Barcelona, April yang akan datang,” kata Nadal dikutip tennis365.

Petenis yang berumur 32 tahun itu mengatakan, keikutsertaan ini jadi angin fresh buat beberapa fans Nadal yang sudah sempat dibikin kuatir dengan keadaan cedera pergelangan kakinya. Nadal bahkan juga sudah sempat akan memutuskan mundur dari ATP World Tur Finals 2018 pada November kemarin.

Tempatnya juga digantikan John Isner (Amerika Serikat). Pada kompetisi itu, Alexander Zverev (Jerman) tampil bagus dengan menaklukkan Roger Federer (Swiss) serta Novak Djokovic (Serbia) dengan berturut-turut di pertandingan semi final serta final.

Sedang Nadal, walau tidak berhasil tampil pada ATP World Tur Finals 2018, ia masih jadi salah satunya petenis terunggul dunia dengan menempati rangking ke-2. Akan tetapi jelas, cedera Nadal nampaknya telah mulai sembuh.

Buktinya, ia akan ikuti kompetisi pembukaan di kejuaraan dunia Mubadala di Abu Dhabi, pada 27–29 Desember kelak. Itu bisa menjadi tindakan pertamanya semenjak mengundurkan diri di semi final Amerika Serikat Terbuka pada Oktober kemarin.

Ia ikut sudah melakukan operasi pergelangan kakinya supaya bisa sembuh bertambah cepat. “Abu Dhabi ialah salah satunya tempat favorite saya untuk bermain, iklim, atmosfer, serta ketertarikan dari penontonnya memberi awal prima untuk musim ini. Kompetisi ini menghadapkan beberapa petenis di puncak permainannya. Kami semua suka bermain di laga yang bersaing itu,” tuturnya.

Walau demikian, petenis berjuluk King of Clayitu baru akan tampil pada kompetisi sah pembuka ATP Tur 2019 di Brisbane Internasional, 30 Desember 2018–6 Januari 2019 yang akan datang. Hadirnya itu sekaligus juga jadi persiapan dianya sebelum bermain di grandslam Australia Terbuka.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Susy Susanti Evaluasi Penampilan Tim Indonesia

Susy Susanti Evaluasi Penampilan Tim Indonesia GUANGZHOU – Pebulutangkis Indonesia tidak berhasil membawa pulang titel ...