Home / Sports / Putra Mahkota Arab Saudi Hadir di Seri Pembuka Formula E

Putra Mahkota Arab Saudi Hadir di Seri Pembuka Formula E

Putra Mahkota Arab Saudi Hadir di Seri Pembuka Formula E

RIYADH – Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammad Bin Salman sampai Putra Mahkota Abu Dhabi, Shaikh Mohammad Bin Zayed Al Nahyan ada pada balapan seri pembuka Formula E 2018/2019 di Circuit Ad Diriyah ePrix, Riyadh, Sabtu (15/12). Ini adalah pertama kali trek selama 2,4 Km itu mengadakan balapan mobil listrik.

Shaikh Mohammad memberikan pujian pada keberhasilan Ad Diriyah, yang disebut salah satunya kota bersejarah di Arab Saudi mengadakan balapan Formula E. Dengan keringanan skema visa baru, beberapa ribu pengagum balap dari mancanegara banyak yang datang ke Ad Diriyah, untuk melihat balap mobil listrik Formula E.

Seputar 1.000 masyarakat asing dari 80 negara terima visa “sharek” spesial. Ini visa yang berkaitan untuk acara hiburan spesifik. Selain itu, pengunjung yang ada tidak cuma disuguhi dengan gelaran balapan saja, mereka dapat juga nikmati hidangan yang dipertunjukkan pihak penyelenggara termasuk juga konser musik David Guetta serta Black Eyed Peas di Ad Diriyah.

Tentu saja ini adalah hiburan baru buat masyarakat Arab Saudi. Hingga tidak bingung bila penduduk disana demikian ketertarikan melihat balapan Formula E ini.

Wakil Ketua Otoritas Berolahraga Umum Arab Saudi, Pangeran Abdulaziz Bin Turki Al Faisal tidak mengingkari ada dampak besar selesai Arab Saudi mengadakan Formula E. “Kami akan lihat apakah yang butuh kami kerjakan kembali ke depan. Tetapi saat ini, memang terdapat beberapa keinginan (kunjungan wisata ke Arab Saudi),” tuturnya.

Pada balapan seri pembuka ini, Antonio Felix da Costa sukses menggarisbawahi namanya menjadi pemenang. Rider BMW Andretti sukses menaklukkan juara bertahan Jean-Eric Vergne, yang tempati tempat ke-3 disusul Jerome d’Ambrosio di posisi ke-3.

Sesaat bekas juara Formula 1, Felipe Massa mengakhiri balapan kiprahnya di Formula E dengan ada di tempat 14. “Ini mengagumkan, telah susah, ini telah beberapa bulan kerja serta saya begitu suka dengan itu,” kata Da Costa, Minggu (16/12).

“Kami miliki beberapa pekerjaan yang perlu dikerjakan, tapi awal yang baik serta kami akan kerja karena itu serta selalu berjalan,” pungkas Da Costa.

Sebatas info, kejuaraan Formula E musim ini mengadakan 13 seri balapan. Ad Diriyah ePrix menandai gelaran balapan berprestise ini serta selesai di New York City ePrix pada 14 Juli 2019 yang akan datang.

Ada 22 rider dari 11 team yang terbagi dalam 11 negara ikuti kejuaraan balap mobil listrik level dunia pada musim ke lima ini. Yaitu Jerman, Inggris, Belanda, Selandia Baru, Belgia, Prancis, Brasil, Portugal, Thailand, Argentina, serta Swiss.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Susy Susanti Evaluasi Penampilan Tim Indonesia

Susy Susanti Evaluasi Penampilan Tim Indonesia GUANGZHOU – Pebulutangkis Indonesia tidak berhasil membawa pulang titel ...