Home / Sports / Petenis Muda China Bikin Ferrer Pontang-Panting

Petenis Muda China Bikin Ferrer Pontang-Panting

Petenis Muda China Bikin Ferrer Pontang-Panting

Petenis Muda China Bikin Ferrer Pontang-Panting

Pemain tenis veteran dari Spanyol, David Ferrer membuka perjalanannya untuk mengangkat trofi ASB Classic yang kelimanya dengan kemenangan yang cukup memeras keringat.

Pada pertandingan babak pertamanya di Auckland, Selandia Baru, Senin (8/1), Ferrer harus bersusah payah membekuk petenis muda dari China, Wu Yibing straight set 7-6 (9-7), 6-4.

Kemenangan atas Yibing ini tidak sesederhana yang diharapkan Ferrer. Petenis berusia 18 tahun itu mampu menyelamatkan sembilan dari 12 break point yang dihadapi dan mengamankan break yang kritis saat Ferrer melakukan servis dalam posisi 5-3 di set kedua.

Akan tetapi, pengalaman segudang yang dimiliki Ferrer menjadi pembeda. Pengalaman mantan petenis nomor tiga dunia ini terbukti menentukan dalam permainan, dan dia menutup kemenangan tepat dua jam.

Kemenangan Ferrer atas Yibing di turnamen pertamanya di awal musim 2018 ini pun menjadi kemenangan yang ke-718 selama karier petenis berusia 35 tahun tersebut.

Ferrer, yang kali ini menempati unggulan ketujuh, sebelumnya berhasil memenangkan gelar ASB Classic pada 2007, 2011, 2012 dan 2013.

Pada laga berikutnya, Ferrer akan bertemu dengan finalis tahun lalu, Joao Sousa dari Portugal. Laga ini bakal menjadi pertemuan ketiga mereka. Di dua laga sebelumnya, masing-masing dari mereka berbagi satu kemenangan.

Sebelumnya, Sousa mencapai babak kedua terlebih dahulu lewat kemenangan 6-7 (8-10), 6-4, 6-2 atas petenis Amerika Serikat, Donald Young.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

NBA Teliti Perkelahian Pemain Clippers dan Rockets

NBA Teliti Perkelahian Pemain Clippers dan Rockets Manajemen NBA berencana meminta keterangan para pemain Houston ...