Home / Sports / F1 / Perangkat Halo di Formula 1 akan Dipasangi Layar Canggih?

Perangkat Halo di Formula 1 akan Dipasangi Layar Canggih?

Perangkat Halo di Formula 1 akan Dipasangi Layar Canggih?

Perangkat Halo di Formula 1 akan Dipasangi Layar Canggih?

Para bos tim Formula 1 (F1) sedang mengevaluasi penambahan layar canggih di perangkat keselamatan halo. Direktur eksekutif McLaren Zak Brown salah satu yang paling antusias dengan ide tersebut.

“Formula 1 telah berbicara tentang melakukan semacam layar digital di atas (perangkat halo). Jadi saya pikir kami kan memanfaatkan sebaik-baiknya,” kata Zak Brown.

“Mungkin semacam running text, seperti yang Anda lihat di bursa saham. Isinya bisa beberapa pesan. Mungkin hal semacam itu,” lanjut Zak Brown.

“Ada beberapa aturan seputar apa yang boleh dan tidak boleh Anda lakukan dengan perangkat halo. Di bagian dalam tidak bisa dicat karena mereka (F1) tidak ingin pembalap terganggu,”

Namun, salah seorang juru bicara Formula 1 mengatakan kepada Motorsport bahwa tidak ada aturan spesifik terkait perangkat halo. Hingga saat ini, pembahasan mengenai penggunaan instrumen keselamatan itu masih terus dibahas.

Seperti diketahui, Formula 1 akan mulai menggunakan instrumen halo pada masing-masing mobil. Instrumen keselamatan itu semacam pelindung yang berfungsi menjaga pembalap tetap aman meski mobil kecelakaan.

Perangkat tersebut juga melindungi pembalap dari serpihan mobil lain, misalnya ban, ketika terjadi kecelakaan di depannya.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Atasi Pemain Tuan Rumah, Kenin Tantang Juara Olimpiade

Atasi Pemain Tuan Rumah, Kenin Tantang Juara Olimpiade QUEBEC – Petenis favorit nomer lima, Sofia ...