Home / Sports / F1 / Penyebab Raikkonen Tertinggal dari Vettel

Penyebab Raikkonen Tertinggal dari Vettel

Penyebab Raikkonen Tertinggal dari Vettel

Raikkonen (kanan) lebih sering melakukan kesalahan dibanding Vettel (Foto: AFP)

JagoBola.com, – Pembalap Kimi Raikkonen dinilai tampil mengecewakan di sepanjang musim 2015, hingga membuat dirinya berada di bawah rekan setimnya yakni Sebastian Vettel. Direktur Teknis Scuderia Ferrari, James Allison, pun membeberkan apa yang menyebabkan Raikkonen tertinggal dari Vettel.

Allison mengakui Raikkonen musim ini menampilkan performa yang lebih buruk dari Vettel. Meski demikian, ia membantah anggapan yang menilai Raikkonen sudah tidak lagi memiliki kecepatan seperti yang dimiliki pada musim-musim sebelumnya.

“Terkadang Kimi (Raikkonen) masih lebih cepat (dari Vettel). Tapi perbedaannya adalah, Sebastian (Vettel) tidak pernah atau hampir tidak pernah membuat kesalahan,” kata Allison, seperti diberitakan Grand Prix Times, Kamis (23/7/2015).

“Dia (Vettel) secara praktiknya tidak pernah membuat error sedikit pun, sedangkan Kimi sering membuat beberapa kesalahan, khususnya pada sesi kualifikasi,” lanjutnya.

Allison tidak khawatir ucapannya akan melukai perasaan Raikkonen. Menurutnya, pembalap asal Finlandia itu sudah mengetahui apa kekurangan dan kesalahannya.

Masa bakti Raikkonen di Ferrari dirumorkan akan berakhir musim ini. Sejumlah nama, seperti Valteri Bottas, Daniel Ricciardo, dan Nico Hulkenberg, disebut-sebut menjadi kandidat terkuat pengganti Raikkonen.

About Jago Bola

JagoBola.com Situs Prediksi Bola Online dan Berita Bola Online Terupdate, Prediksi Sepak Bola, Berita Sepak Bola, News, Gosip Artis

Check Also

Buah Manis Kerja Keras Ricciardo di Shanghai

Buah Manis Kerja Keras Ricciardo di Shanghai Shanghai – Daniel Ricciardo sukses memenangi seri F1 ...