Home / Sports / Pencoretan Kelas 62 Kg Bikin PABBSI Carikan Psikolog untuk Eko Yuli

Pencoretan Kelas 62 Kg Bikin PABBSI Carikan Psikolog untuk Eko Yuli

Pencoretan Kelas 62 Kg Bikin PABBSI Carikan Psikolog untuk Eko Yuli

Jakarta – Setelah kelas 62 Kg angkat besi dicoret dari Asian Games 2018, kondisi lifter Eko Yuli Irawan disebut sempat drop. Pengurus Besar Persatuan Angkat Berat, Binaraga, dan Angkat Besi (PB PABBSI) kini berupaya mendatangkan psikolog. 

Eko baru saja sembuh dari sakit tifus yang dialaminya. Dia telah kembali ke rumah setelah hampir sepekan dirawat di rumah sakit di kawasan Bekasi. Peraih medali perak Olimpiade 2016 Rio itu masih butuh waktu sepekan untuk pemulihan. 

Menurut Sekretaris Jenderal PB PABBSI Kuntadi Djajalana, usaha agar kelas 62 Kg tetap dipertandingkan terus berjalan. Di sisi lain, PABBSI juga berusaha untuk membantu Eko untuk mengembalikan motivasinya. 

“Upaya kami untuk membantu Eko yang frustrasi adalah mencari psikolog. Ingat, selain Asian Games 2018 ada Olimpiade Tokyo 2020. Kami akan membantu Eko agar jangan terlalu turun,” kata Kutandi ketika ditemui di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Rabu (28/2/2018).

“Namun, teknisnya dari psikolog ya karena Eko sakit juga karena stres itu, tapi sekarang sudah sembuh dan sudah kembali,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komite Olimpiade Indonesia Erick Thohir, yang juga Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC), mengatakan pihaknya telah menghubungi Dewan Olimpiade Asia secara langsung untuk mencari solusi. 

“Kami akan melobi terus. Yang saya tahu, mereka (OCA) sedang ada rapat internasional federation, 1-2 hari ini. Mudah-mudahan saja jika Senin pekan depan kami harus diskusi lagi, maka bersama pak Menpora kami akan berusaha untuk mem-push isu ini,” kata Erick.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Babak Kualifikasi Red Bull Reign Indonesia Berlangsung Ketat

Babak Kualifikasi Red Bull Reign Indonesia Berlangsung Ketat JAKARTA – Babak kualifikasi Red Bull Reign ...