Home / Sports / Badminton / Pasangan Pelapis Ganda Campuran Jadi Sorotan

Pasangan Pelapis Ganda Campuran Jadi Sorotan

Pasangan Pelapis Ganda Campuran Jadi Sorotan

JAKARTA – Turnamen superseries Indonesia Open 2018 akan berlangsung pekan ini, 3-8 Juli 2018. Pasangan pelapis di sektor ganda campuran akan menjadi sorotan jelang turnamen bulu tangkis berengsi tersebut.

Sebagai tuan rumah, Indonesia membidik gelar juara di turnamen tersebut. Tak terkecuali dari sektor ganda campuran yang diperkuat juara Olimpiade Rio 2016, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Namun, Kepala Pelatih Ganda Campuran PP PBSI, Richard Mainaky, mengatakan Tontowi/Liliyana tidak serta merta menjadi tumpuan di nomor tersebut. Pasangan pelapis juga diharapkan mampu bermain dengan baik.

Apalagi, dari hasil drawing, pasangan ganda campuran lain seperti Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto, dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, akan berhadapan dengan unggulan.

“Hasil undian di sini (Indonesia Open -red), bagus untuk pemain pelapis, supaya mereka bisa menguji kemampuan mereka sejauh mana bertemu pemain level elit. Misalnya Hafiz/Gloria, apa bisa menang lagi dari pasangan Denmark? Persentase performa mereka ini yang akan dinilai,” kata Richard, Senin (2/7/2018).

Sekadar informasi, menurut ranking BFW pasangan Owi/Butet -julukan Tontowi/Liliyana- saat ini berada di peringkat ketiga. Mereka juga menjadi unggulan karena merupakan juara bertahan di turnamen tersebut.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Keluar dari San Antonio Spurs, Leonard Kini Milik Raptors

Keluar dari San Antonio Spurs, Leonard Kini Milik Raptors TORONTO – Kawhi Leonard akhirnya resmi ...