Home / Sports / MotoGP / Kibarkan Merah Putih di Brno, Galang Hendra Bikin Bangga

Kibarkan Merah Putih di Brno, Galang Hendra Bikin Bangga

Kibarkan Merah Putih di Brno, Galang Hendra Bikin Bangga

BRNO – Pembalap Galang Hendra Pratama mencatat prestasi gemilang pada lomba WorldSSP300 musim 2018. Lulusan VR46 Academy ini mengibarkan bendera Merah Putih sesudah berhasil merebut podium juara di Circuit Brno, Republik Ceko, Minggu (10/6/2018).

Rider Muda asal Yogyakarta binaan Yamaha Indonesia itu menunjukkan skillnya dapat berkompetisi dengan pembalap luar negeri sampai bisa mencapai tempat teratas. Merah Putih Makin Dimuka. Lagu Indonesia Raya juga bergema di tanah Eropa. Satu kebanggaan untuk orang-orang Indonesia yang ikut jadi saksi Garuda Muda berjuang serta berjibaku di Brno.

Perjalanan Galang Hendra jadi juara berjalan begitu menegangkan. Galang Hendra yang start dari grid pertama, alami start yang kurang mulus serta ada di posisi ke-2 sesudah lewat tikungan pertama. Namun dengan berani serta agresif Galang Hendra kembali menggantikan pimpinan balapan serta selalu melebarkan jarak dengan pembalap ke-2.

Di sebagian bidang, Galang amat cepat, dengan racing line yang rapi serta disiplin, sampai pada akhirnya lomba dihentikan dikarenakan ada pembalap yang alami crash, tiga lap mendekati finish. Bendera merah dikibarkan sinyal dihentikannya jalannya balapan. Namun, sesudah kembali berlomba, Galang selalu memimpin jalannya balapan dengan gap 4, 739 detik sampai dinyatakan jadi juara.

Kemenangan ini jadi gabungan yang prima Galang Hendra yang mengibarkan bendera tim Yamaha Pata Makin Di Depan Biblion MotoX Racing menunjukkan ketangguhan perfoma Yamaha YZF-R3. Jenis global yang di produksi di Indonesia. Hal semacam ini sebagai kebanggaan tersendiri

Meskipun YZF-R3 kalah dalam raihan top-speed dengan Ninja 400 serta RC390R, namun Galang Hendra bisa memaksimalkan skill balapnya. Berdasar pada data waktu race, top speed YZF-R3 Galang Hendra menjangkau 181, 8 km/jam, sedang Ninja 400 serta RC390R semasing di angka 198, 2 km/jam yang diukir Loureiro (DS Junior Tim) serta 194, 9 km/jam oleh Grunwald (Freudenberg KTM WorldSSP Tim).

Unggul di 4 bidang track Brno yang mempunyai panjang 5, 403 Km Galang Hendra begitu menguasai serta dapat mengoptimalkan kombinasi skill dengan motornya, mulai sejak latihan bebas sampai kwalifikasi serta warm up. Galang Hendra yang berumur 19 th. bisa berkelanjutan jadi yang paling cepat. Paling baik keseluruhannya serta paling baik di antara semuanya pembalap YZF-R3 dan di antara rider program bLU cRU Challenge.

“Alhamdulillah, saya begitu bahagia serta bahagia dengan mencapai podium juara untuk Merah Putih Makin Di Depan. Terimakasih pada tim, sponsor, orang-orang Indonesia serta keluarga yang mensupport serta mendoakan. Saya juga akan lakukan yang paling baik serta konsentrasi untuk balap setelah itu di Misano, ” tutur Galang Hendra Pratama yang sekarang ini berada di tempat ke-8 dalam klassemen sesaat WorldSSP300.

” Hasil yang mengagumkan. Selanjutnya kemampuan Galang Hendra dapat dibuktikan dari ketentuan yang adil di WorldSSP300. Ini yaitu penghargaan untuk YZF-R3 yang di buat di Indonesia serta Galang Hendra datang dari Yogyakarta, Indonesia. YAMAHA Indonesia Motor Manufacturing memperoleh kehormatan dengan prestasi Galang Hendra yang pembalap binaan Yamaha Indonesia, ” tutur Presiden Direktur PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Minoru Morimoto.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Dovizioso Pesimistis Kejar Gelar Juara

Dovizioso Pesimistis Kejar Gelar Juara MISANO – Andrea Dovizioso mulai pesimistis untuk dapat merampas titel ...