Home / Sports / MotoGP / MotoGP Inggris: Tantangan Cuaca dan Aspal Baru

MotoGP Inggris: Tantangan Cuaca dan Aspal Baru

MotoGP Inggris: Tantangan Cuaca dan Aspal Baru

Jakarta – Aspek cuaca selalu memberikan rintangan sendiri dalam MotoGP Inggris. Akhir minggu ini aspal baru juga meningkatkan bentuk rintangan itu.

Cuaca di circuit Silverstone, yang semenjak 2010 kembali mengadakan balapan grand prix, bisa beralih setiap saat hingga membuat jalannya balapan MotoGP menjadi sulit ditebak.

Untuk MotoGP Inggris akhir minggu ini rintangan makin bertambah bersamaan karenanya ada permukaan aspal baru di circuit Silverstone. Dalam 22 tahun paling akhir, baru musim dingin lantas circuit itu melakukan pengaspalan lagi menyeluruh.

Salah satunya deskripsi tentang begitu MotoGP Inggris tidak gampang diperkirakan ialah kenyataan jika balapan kelas primer empat musim paling akhir telah menimbulkan empat rider dari pabrikan berlainan.

Musim kemarin Andrea Dovizioso dari Ducati tampil pemenang. Sebelum itu ada Maverick Vinales diatas motor Suzuki (2016), Valentino Rossi dari Yamaha (2015), serta Marc Marquez yang membela Honda (2014).

Pada tahun 2014 itu juga Marquez terdaftar menjadi rider paling akhir yang dapat memenangkan MotoGP Inggris sebelumnya setelah mencapai pole. Tetapi semenjak kemenangan empat tahun lantas, Marquez bahkan juga belumlah dapat naik tribune lagi di Silverstone.

Marquez akan jadi figur utama yang mendapatkan perhatian diakhir minggu. Ini tidak terlepas dari posisinya menjadi pemuncak klassemen sesaat sesudah mencapai 201 point dari 11 seri balapan MotoGP 2018. Ia unggul 59 point dari lawan paling dekat.

Rossi, lawan paling dekat Marquez, juga pantas dinanti laganya. Hal tersebut tidak terlepas dari besarnya sorotan pada kapasitas M1 Yamaha pada balapan awal mulanya di MotoGP Austria.

Tindakan Jorge Lorenzo (Ducati) yang terlihat tengah on fire, sebelum geser ke Honda musim depan, pasti akan membuat pengagum MotoGP semakin menantikan akhir minggu. Ditambah lagi sosok-sosok jenis Dovi, Vinales, Cal Crutchlow, serta yang lain yang siap pamer tindakan.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Rapor Jeblok Valentino Rossi di MotoGP 2018

Rapor Jeblok Valentino Rossi di MotoGP 2018 VALENCIA – Runtutan permasalahan yang ditemui Valentino Rossi ...