Home / Sports / MotoGP / MotoGP Inggris Lima Musim Terakhir Selalu Munculkan Pemenang Berbeda

MotoGP Inggris Lima Musim Terakhir Selalu Munculkan Pemenang Berbeda

MotoGP Inggris Lima Musim Terakhir Selalu Munculkan Pemenang Berbeda

Jakarta – MotoGP Inggris akan bergulir akhir minggu ini di Circuit Silverstone. Dalam lima musim paling akhir, tidak ada pembalap yang dapat menang lebih dari 1x.

Semenjak kembali mengadakan balapan MotoGP pada 2010, Circuit Silverstone mendatangkan beberapa balapan classic. Dalam lima tahun paling akhir, Silverstone bahkan juga melihat lima pembalap berlainan naik tribune paling tinggi.

Pada 2013, Jorge Lorenzo tampil menjadi pemenang. Lorenzo yang saat itu masih tetap menguatkan Yamaha memenangkan duel sengit menantang Marc Marquez.

Marquez lalu menebus kekalahannya pada 2013 itu dengan naik tribune paling tinggi pada 2014. Ia menaklukkan Lorenzo serta Valentino Rossi. Pada 2015, Valentino Rossi berjaya dalam balapan yang berjalan diatas trek basah. Dua pembalap Italia yang lain, Danilo Petrucci serta Andrea Dovizioso, lengkapi tribune.

MotoGP Inggris 2016 akan menjadi balapan yang dikenang oleh Maverick Vinales. Disana lah ia mencetak kemenangan perdananya di kelas premier sekaligus juga memberikan Suzuki kemenangan pertama semenjak 2007.

Pada 2017, Dovizioso mencetak kemenangan keempatnya pada musim itu dengan jadi juara di Silverstone. Ia mengungguli Vinales serta Rossi.

Musim ini, akankah kembali muncul pemenang yang berlainan?

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Rapor Jeblok Valentino Rossi di MotoGP 2018

Rapor Jeblok Valentino Rossi di MotoGP 2018 VALENCIA – Runtutan permasalahan yang ditemui Valentino Rossi ...