Home / Sports / F1 / Mobil Terbakar di FP3, Ricciardo Bersyukur Bisa Ikut Lomba

Mobil Terbakar di FP3, Ricciardo Bersyukur Bisa Ikut Lomba

Mobil Terbakar di FP3, Ricciardo Bersyukur Bisa Ikut Lomba.

Mobil Terbakar di FP3, Ricciardo Bersyukur Bisa Ikut Lomba

SHANGHAI – Daniel Ricciardo semula pesimitis bisa ambil bagian dalam lomba Formula 1 (F1) GP China 2018, Minggu (15/4/2018). Dia tidak menyangka kru Red Bull sukses melakukan tugas ajaib memasang mesin baru tepat waktu, setelah di free practice ketiga (FP3), tunggangan Ricciardo terbakar di bagian belakang.

Ricciardo harus keluar lintasan pada FP3 di Shanghai International Circuit, Sabtu (14/4/2018). Ricciardo dipaksa untuk parkir di Turn 15 di GP China dengan hanya melahap empat lap. “Kami mengalami kegagalan turbo, itulah analisisnya saat ini,” kata bos tim Christian Horner kepada Sky Sports.

Ricciardo mendapat instruksi parkir di sektor akhir trek, dan memberi waktu kepada mekaniknyalebih dari dua jam untuk mendapatkan mobil kembali dan siap untuk kualifikasi.

Pembalap asal Australia mengatakan itu situasi itu sangat tidak pasti, apakah mobilnya akan selesai pada waktunya. Jika tida, tentu dai akan abesn dalam balapan Minggu ini.

“Saya jelas siap (untuk lolos lomba), tetapi tidak benar-benar mengharapkannya,” kata Ricciardo. “Dengan kira-kira setengah jam lagi, saya masuk menemui para ahli mesin dan bertanya bagaimana keadaannya? Mereka bilang akan sangat ketat, bersiap-siap, tetapi maaf jika itu tidak terjadi.”

Namun, akhirnya mobil Ricciardo beres dan dia bisa melanjutkan kualifikasi. Ricciardo mencatat waktu 1m 31.948s dan akan start di posisi keenam dalam lomba. Sedangkan rekan setimnya, Max Verstappen, di peruingkat 5 dengan catatan 1m 31.796s.

Sebastian Vettel start pada posisi terdepan pada lomba di Sirkuit Shanghai International. Sedangkan di bawhanya masing-masing diisi Kimi Raikkonen, Valtteri Bottas, dan Lewis Hamilton. (baca juga: Tim Ferrari Raih Pole Position Pertama di China)

“Keren juga bisa keluar dari sana dan sangat senang telah menyelesaikannya. ini untuk rekan-rekan di tim. Mereka bekerja selama dua jam dan jika kami baru saja melewatkannya semenit itu akan sangat memilukan.”

“Kami telah mengalami pasang surut beberapa tahun terakhir, jadi ini bukan hal baru bagi saya, tetapi saya akan mengatakan bahwa setelah pengujian musim dingin kami tidak berharap berada di sini. Pengujian musim dingin tampak lebih positif dari sudut pandang keandalan. “Saya berharap semuanya bekerja dengan baik dan jika itu tidak, akan selalu sulit.”

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Atasi Pemain Tuan Rumah, Kenin Tantang Juara Olimpiade

Atasi Pemain Tuan Rumah, Kenin Tantang Juara Olimpiade QUEBEC – Petenis favorit nomer lima, Sofia ...