Home / Sports / Badminton / Menangi Perang Saudara, Dwiki/Bagas ke Babak Ketiga

Menangi Perang Saudara, Dwiki/Bagas ke Babak Ketiga

Menangi Perang Saudara, Dwiki/Bagas ke Babak Ketiga

TORONTO – Sesudah sukses memenangi perang saudara pasangan ganda putra, Dwiki Rafian Restu/Bernandus Bagas Kusuma Wardana maju ke set ke-3 Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2018. Perlu tiga games buat Dwiki/Bagas menaklukkan Ghifari Anandaffa Prihardika/Pramudya Kusumawardana Riyanto dengan score 21-19, 16-21 serta 21-13.

Bertanding di Markham Pan Am Center, Ontario, Kanada, Rabu (14/11/2018), Dwiki/Bagas sukses menutup game pertama dengan kemenangan. Akan tetapi di game ke-2 Ghifari/Pramudya balik unggul, coba menyamai posisi. Masuk ke game penentu, Dwiki/Bagas sukses melejit tinggalkan pasangan favorit dua kompetisi itu.

“Sebenarnya tidak menduga dapat menang, sebab diatas kertas mereka tambah lebih diunggulkan. Tidak menduga jika kami dapat juga menaklukkan mereka,” kata Dwiki pada Badmintonindonesia.“Mereka semakin banyak jam terbangnya di banding kami. Tetapi mungkin dari saya lebih tidak ada pressure. Sebab saya kan baru di panggil ke pelatnas untuk latihan Kejuaraan Dunia ini. Bertambah keluar permainannya. Jika mereka kan telah lebih lama di pelatnas mungkin desakan ia semakin banyak,” tutur Bagas.

Dwiki/Bagas lalu akan bertemu dengan pasangan Belanda, Wessel Van Der Aar/Ties Van Der Lecq. “Kami ingin konsentrasi satu-persatu dahulu. Tidak ada tujuan spesial, sebab awalannya lihat lawan senior sendiri, jadi tidak lihat lawan yang lain-lain. Yang tentu kami mesti lebih tenang kembali di lapangan serta tidak tergesa-gesa,” jelas Dwiki.

Awal mulanya satu ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin telah pastikan tempat ke set tiga. Mereka menaklukkan pasangan Malaysia, Chia Wei/Jie/Choong Hon Jian dengan score 21-15 serta 21-19. Setelah itu mereka akan bertemu dengan Manjit Singh Khwairakpam/Dingku Singh Konthoujam dari India.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Tinggalkan Tim Davis Prancis, Mauresmo Pilih Latih Lucas Pouille

Tinggalkan Tim Davis Prancis, Mauresmo Pilih Latih Lucas Pouille PARIS – Bekas petenis putri nomer satu ...