Home / Sports / MotoGP / Lorenzo Raih Pole di Kualifikasi MotoGP Inggris

Lorenzo Raih Pole di Kualifikasi MotoGP Inggris

Lorenzo Raih Pole di Kualifikasi MotoGP Inggris

Northampton – Kwalifikasi MotoGP Inggris 2018 telah tuntas digelar. Tampil menjadi pemegang pole position ialah pembalap Ducati Jorge Lorenzo.

Session kwalifikasi yang diselenggarakan di circuit Silverstone, Sabtu (25/8/2018) malam WIB, sudah sempat terlambat karena insiden yang menerpa pembalap Avintia Racing Tito Rabat di session free practice 4.

Trek yang basah karena guyuran hujan membuat beberapa pembalap terjatuh ke luar trek, termasuk juga Rabat. Sial untuk Rabat, dia terjatuh dalam tempat tidak menguntungkan yang membuatnya langsung dibawa ke rumah sakit.

Menurut pembicaraan ofisial team, Rabat alami retak di sejumlah tulang kaki kanannya. Session kwalifikasi lalu diawali seputar sejam sesudah insiden itu.

Diatas trek yang mulai jadi kering, pertarungan sengit berlangsung pada pembalap. Di bekas enam menit kwalifikasi, Jack Miller pimpin dibarengi Johann Zarco, Andrea Dovizioso, serta Danilo Petrucci.

Lorenzo lalu tidak lama menggantikan pimpinan kwalifikasi dengan selisih waktu 0,008 detik dari tempat ke-2. Posisinya sudah sempat disalip Cal Crutchlow serta Zarco sebelum Lorenzo menutup pole pada saat akhir kwalifikasi dengan waktu dua menit 10,155 detik.

Lorenzo unggul 0,159 detik dari rekanan setimnya Andrea Dovizioso yang perlu senang di tempat ke-2. Zarco di tempat ke-3 dengan waktu dua menit 10,439 detik. Tempat ke empat ada Crutchlow dengan selisih waktu 0,176 detik dari Lorenzo.

Pemimpin klassemen sesaat, Marc Marquez, mesti senang mengawali balapan dari tempat ke lima. Lengkapi tempat 10 besar ialah Petrucci, Andrea Iannone, Bradley Smith, Jack Miller, serta Alex Rins. Ganda Yamaha, Maverick Vinales serta Valentino Rossi, berurutan di tempat ke-11 serta ke-12.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Rapor Jeblok Valentino Rossi di MotoGP 2018

Rapor Jeblok Valentino Rossi di MotoGP 2018 VALENCIA – Runtutan permasalahan yang ditemui Valentino Rossi ...