Home / Sports / MotoGP / Lorenzo Menyerah, Mundur dari MotoGP Jepang

Lorenzo Menyerah, Mundur dari MotoGP Jepang

Lorenzo Menyerah, Mundur dari MotoGP Jepang

MOTEGI – Rider Ducati Corse Jorge Lorenzo pada akhirnya mesti mengalah dengan keadaan raganya. Lorenzo menarik diri dari MotoGP Jepang 2018 sesudah cedera yang dirasakannya tidak dapat dibawa kompromi dalam latihan bebas pertama (Free Parctice/FP1) di Circuit Twin Ring Motegi, Jumat (19/10/2018) pagi WIB.

Lorenzo mengambil sisi pada FP1 GP Jepang walau belumlah sembuh dari cedera kaki serta patah tulang pergelangan tangan kirinya yang dirasakannya di GP Thailand. Ia turun ke track di awalnya FP1 tapi kembali pada pit tiada mengambil keputusan waktu paling cepat lap.

Manajer team Ducati Davide Tardozzi dibarengi Lorenzo juga tinggalkan garasi serta Team Ducati dalam account Twitter terverifikasi (@DucatiMotor) mengonfirmasi Lorenzo akan mundur dari balapan MotoGP Jepang.

“Walau berupaya dalam Free Practice 1 pagi hari ini, sayangnya @ lorenzo99 akan memutuskan akan tidak balapan minggu ini sebab cedera pergelangan tangan kirinya… #ForzaJorge #JapaneseGP #DucatiTeam,” demikian Ducati.

Lorenzo tempati tempat ke enam di Motegi musiim kemarin. Sekarang ini ia menempati di rangking 5 klassemen rider dengan 130 point, serta masih tetap dpat dikejar Cal Crusthlow (128 point), Danilo Petrucci (126 point), serta Johann Zarco (123 point) yang berada di bawahnya.

Kalau Lorenzo mengerti berapa serius cedera pergelangan tangannya, pasti ia akan pilih operasi sesudah di Buriram. Akan tetapi, sekarang cedera itu ikut meneror penampilannnya Grand Prix Australia di Phillip Island, 29 Oktober yang akan datang.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Rapor Jeblok Valentino Rossi di MotoGP 2018

Rapor Jeblok Valentino Rossi di MotoGP 2018 VALENCIA – Runtutan permasalahan yang ditemui Valentino Rossi ...