Home / Sports / Basket / Kaleb Ramot Girang Dipanggil Timnas Basket Putra Indonesia

Kaleb Ramot Girang Dipanggil Timnas Basket Putra Indonesia

Kaleb Ramot Girang Dipanggil Timnas Basket Putra Indonesia

Kaleb Ramot Girang Dipanggil Timnas Basket Putra Indonesia

Persaingan yang ketat di klub barunya, membuat Kaleb Ramot Gemilang harus bersabar dan ekstra keras menambah latihan di luar jadwal latihan tim, demi mengasah kemapuan individunya serta mendapatkan menit bermain dari pelatihnya. Penantian itu akhirnya terbayar lunas, bersama CLS Knights Indonesia, ia berhasil mengukuhkan diri menjadi juara Indonesia Basketball League (IBL) 2016.

Tidak berhenti sampai di sini saja, pada game perdana CLS Knights Indonesia di ajang ASEAN Basketball League (ABL) melawan tim Formosa Dreamers, Kaleb sapaan akrabnya didapuk sebagai player of the game (mencetak 14 angka),. Padahal saat itu, ia datang dari bangku cadangan.

Berkat penampilan energiknya di lapangan, pria penyuka masakan padang dan penggemar berat film karya sutradara Christoper Nolan berhasil mencuri perhatian pelatih Timnas Basket Putra Indonesia, Fictor Roring. Lebih dari itu, pemain dengan tinggi 184 cm tersebut dipersilakan untuk mengenakan jersey Indonesia di ajang test event mendatang.

“Senang, excited, kaget semuanya campur aduk. Saya bersyukur dikasih kesempatan dan kepercayaan dari coach Ito. Semoga saya bisa membuktikan kepercayaan ini. Basket is my passion, saya sudah habiskan hampir setengah dari hidup saya di basket,” tutur Kaleb dalam pernyataan resmi yang diterima SINDOnews, Rabu (7/2/2018).

“Dari basket saya bisa belajar banyak mengenai pelajaran hidup, disiplin, tanggung jawab, kerja keras dan team work. Tidak lupa saya berterima kasih kepada orang tua saya dan seluruh pelatih saya mulai dari Bang Sandy, Ko Riki, Ko Yosep, Kak Wahyu, Kak Koko dan seluruh pemain dan manajemen CLS Knights Indonesia, tanpa mereka mungkin saya tidak bisa sampai di level permainan seperti ini dan juga dipanggil timnas,” sambung pemain yang pernah meraih gelar individu sebagai top skorer liga mahasiswa 2011.

Pemanggilan Kaleb mendapat sambutan positif dari pelatih CLS, Koko Her Setyo Nugroho. Dalam sebuah kesempatan dia mengaku senang dengan kesempatan yang diberikan Ito kepada Kaleb. di test event.

“Kaleb pribadi yang sangat baik dan selalu menunjukkan komitmen kerja kerasnya pada saat latihan maupun dipertandingan. Semoga dia tidak cepat puas dan bekerja lebih keras lagi selama di timnas,” tutur Koko Heru.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Hasil Lengkap Pertandingan NBA, Minggu (25/2/2018)

Hasil Lengkap Pertandingan NBA, Minggu (25/2/2018) Golden State Warriors meraih kemenangan pertamanya melawan Oklahoma City ...