Home / Sports / F1 / Juara di Kandang Sendiri, Verstappen Tebar Ancaman

Juara di Kandang Sendiri, Verstappen Tebar Ancaman

Juara di Kandang Sendiri, Verstappen Tebar Ancaman

SPIELBERG – Pembalap Red Bull Racing-TAG Heuer Max Verstappen sukses menjadi yang tercepat pada lomba di Formula 1 (F1) Grand Prix Austria, Minggu (1/8/2018) malam. Kemenangan terasa istimewa lantaran dipetik di markas sendiri, Sirkuit Red Bull Ring.

Pembalap berpaspor Belanda itu mencatat waktu tercepat 1:21:56.024, mengungguli duo Ferrari Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel. Kimi finis kedua setelah tertinggal 1.504 detik sedangkan Vettel terpaut 3.181 detik.

Juara bertahan Lewis Hamilton gagal finis karena tunggangannya kehilangan tekanan bahan bakar. Ini pertama kali Hamilton tak menyelesiakan lomba sejak 2016 dan kalah dari Vettel. Hamilton mundur setelah balapan menyisakan delapan lap, dan hasil itu mengakhiri rekor 33 kali penyelesaian skor beruntun.

Verstappen pun kian optmistis menatap sisa lomba. Pembalap berpaspor Belanda kelahiran Hasselt, Belgia, 30 September 1997 (20 tahun) itu menegaskan poin yang didapat semakin memanaskan persaingan di papan klasemen.

Saat ini Verstappen di peringkat 5 dengan 93 poin. Vettel yang finis ketiga menggusur Hamilton di puncak. Vettel meraup 146 poin, hanya unggul satu angka dari Hamilton (145). Peringkat keriga, Kimi Raikkonen (101) dan Daniel Ricciardo di undakan keempat dengan 96 poin.

“Dengan kemenangan ini kami sangat dekat dengan peringat 3, 4 dan 5. Itu sangat bagus dan saya harus mengejar ketinggalan. Kin kami kembali dalam perburuan gelar,” kata Verstappen.

“Sungguh menakjubkan menang di Red Bull Ring dengan begitu banyak penggemar asal Belanda di sini,” imbuhnya. “Sungguh luar biasa, sangat sulit untuk mengelola ban di lomba ini, banyak gelombang, tetapi kami berhasil bertahan.”

Bagi Verstappen, kemenangan di Austria adalah yang pertama tahun ini, podium ketiga beruntun, dan yang keempat dalam lima balapan terakhir. Sukses Verstappen di Austria juga tertolong oleh kemalangan Mercedes, karena baik Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas gagal finis.

 Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Keluar dari San Antonio Spurs, Leonard Kini Milik Raptors

Keluar dari San Antonio Spurs, Leonard Kini Milik Raptors TORONTO – Kawhi Leonard akhirnya resmi ...