Home / Sports / Badminton / Juara di Indonesia Open, Tiga Atlet PB Djarum Diganjar Bonus

Juara di Indonesia Open, Tiga Atlet PB Djarum Diganjar Bonus

Juara di Indonesia Open, Tiga Atlet PB Djarum Diganjar Bonus

JAKARTA – Indonesia sukses menyapu dua titel lewat atlet-atlet PB Djarum di arena Indonesia Open 2018. Capaian itu dicapai oleh ganda kombinasi Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir serta ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Catatan prestasi ini merasa makin istimewa karena satu dekade lamanya Indonesia tidak sempat menyapu dua titel juara sekaligus juga di arena Indonesia Open. Paling akhir kali Indonesia mencapai dua titel berlangsung pada 2008 melalui bidang tunggal putra, Sony Dwi Kuncoro serta pasangan ganda putri Vita Marissa/Liliyana Natsir.

Pada Indonesia Open 2018, Kevin/Marcus serta Tontowi/Liliyana sukses tundukkan beberapa lawannya dua game segera. The Minions-julukan Kevin/Marcus tunjukkan kedigdayaannya di depan pasangan Jepang Takuto Inoue/Yuki Kaneko 21-13, 21-16. Sesaat Tontowi/Liliyana membungkam Chan Peng Soon/Goh Liu Ying 21-17, 21-8.

Atas prestasinya itu, Djarum Foundation memberi perhargaan untuk Kevin Sanjaya, Tontowi Ahmad serta Liliyana Natsir sejumlah Rp 200 juta untuk semasing atlet hingga keseluruhan bonus yang dikasihkan Djarum Foundation sebesar Rp 600 juta. Guyuran bonus juga hadir dari Blibli. com dengan memberi voucher Rp 50 juta untuk semasing pemain.

“Apresiasi ini adalah bentuk prinsip kami pada perkembangan bulutangkis di Indonesia, hingga diinginkan dapat melecut beberapa pemain bulutangkis PB Djarum yang lain untuk dapat berprestasi di kancah bulutangkis dunia seperti Kevin Sanjaya, Tontowi Ahmad serta Liliyana Natsir, ” kata Program Director Bakti Berolahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin.

Bukan sekedar memberi bonus pada beberapa atlet, Djarum Foundation juga memberi animo pada beberapa pelatih dari Kevin, Tontowi serta Liliyana. Animo yang dikasihkan berbentuk almari es Polytron dua pintu pada Herry Irman Pierngadi, Aryono Miranat, Richard Mainaky serta Vita Marissa. Tidak cuma itu, animo juga dikasihkan oleh ticket. com berbentuk voucher sejumlah Rp 5 juta ke tiap-tiap pelatih.

“Pemberian animo pada beberapa pelatih ini karena kami sadari dibalik keberhasilan beberapa atlet-atlet ada peranan pelatih yang berusaha keras menempa talenta serta perform terunggul beberapa atlet di lapangan. Terima kasih sudah melahirkan beberapa pebulutangkis yang bisa mengharumkan nama bangsa, ” Yoppy memberikan.

Untuk Kevin, kemenangan di Indonesia Open seolah menyatakan supremasinya di persaingan perebutan papan atas bulutangkis dunia. Semula, Kevin terlebih dulu sukses jadi kampiun di arena All England 2018 Maret kemarin. Sekarang, dia tinggal memenangkan China Open yang akan diselenggarakan pada September yang akan datang untuk merangkai hat-trick di kasta BWF World Tur Super 1000.

“Rangkaian kemenangan ini adalah pendorong supaya saya dapat lebih berprestasi untuk mengharumkan nama bangsa lewat berolahraga bulutangkis. Kesuksesan ini tidak terlepas dari support pelatih serta PB Djarum yang sudah mengasah saya untuk keluarkan kapabilitas terunggul waktu berlaga hingga beroleh hasil yang optimal di lapangan, ” tutur Kevin.

Di lainnya bagian, kemenangan ini dapat merasa sangatlah manis untuk pasangan Tontowi/Liliyana. Terkecuali menjaga titel juara yang mereka dapatkan th. di arena yang sama, kemenangan ini dapat meruntuhkan pandangan jika Owi/Butet tidak sempat menang bila berlaga di Istora Senayan.

“Rasanya lega sekali dapat memberi hasil terunggul di muka umum sendiri terutama sukses meniadakan catatan tidak sempat menang di Istora. Saat ini telah lunas, ini kemenangan yang sangatlah istimewa untuk kami, ” papar Liliyana.

 Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Alami Cedera Serius, Lonzo Ball Dinanti Meja Operasi

Alami Cedera Serius, Lonzo Ball Dinanti Meja Operasi Los Angeles  – Musim pertandingan NBA 2017-2018 ...