Home / Sports / MotoGP / Jorge Lorenzo Diramal Juara Musim 2018

Jorge Lorenzo Diramal Juara Musim 2018

Jorge Lorenzo Diramal Juara Musim 2018

Jorge Lorenzo Diramal Juara Musim 2018

Jorge Lorenzo diramal berpeluang meraih gelar juara MotoGP musim ini. Alasannya, pembalap berjuluk XFuera tersebut terlihat nyaman menunggangi motor Ducati sehingga dapat menunjukkan perkembangan yang pesat pada musim keduanya.

Selain itu, Lorenzo mengalami perkembangan signifikan saat melakoni tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, 28-30 Januari lalu. Lorenzo tampil begitu impresif hingga dapat mendahului rider lain. Pembalap asal Spanyol tersebut bahkan mencatatkan dirinya sebagai rider tercepat dalam tes pramusim itu.

“Saat ini Lorenzo terlihat jauh lebih baik. Dia menyukai cara mengendarai motornya, Lorenzo terlihat lebih nyaman sejak akhir musim lalu,” ujar mantan pembalap Ducati Casey Stoner, dilansir Autosport. “Dengan gaya berkendara yang sama, Lorenzo akhirnya sampai di titik yang membuatnya nyaman dengan motornya. Jika dia terus melakukan ini, saya yakin Lorenzo akan mendapat hasil yang bagus musim ini, dia bisa juara,” tutur Stoner.

Musim lalu Lorenzo harus menjalani balapan sembari tertatih-tatih karena kesulitan menunggangi motornya. Dia kesulitan bersaing dengan pembalap Marc Marquez dan Andrea Dovizioso untuk meraih gelar juara di MotoGP.

Sementara itu, Kepala Kru Pembalap Dani Pedrosa di Tim Honda Mike Leitner mengatakan, Pedrosa masih mungkin jadi juara MotoGP, terutama jika melihat performanya kala tampil di MotoGP Valencia tahun lalu. Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo tersebut Pedrosa tampil menjanjikan. The Little Spaniard keluar sebagai juaranya.

“Jika Pedrosa terus tampil seperti di Valencia, dia punya peluang sekali lagi untuk merebut gelar. Akan tetapi, dia harus menunjukkan performa ini selama 19 seri,” ucap Leitner, dilansir Motorsport.

“Saya benar-benar merasa sangat yakin dengan talentanya. Dia sudah memiliki kriteria untuk meraih gelar juara dunia. Namun sayangnya, setiap musim berjalan dengan berbagai kondisi dan situasi serta kadang juga dipengaruhi cedera,” ujarnya. Namun sayang, pada klasemen akhir MotoGP 2017 Pedrosa hanya mampu menempati posisi keempat. Selama melakoni karier profesional sebagai seorang pembalap tim Repsol Honda, dia memang tidak terlalu mengesankan.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Babak Kualifikasi Red Bull Reign Indonesia Berlangsung Ketat

Babak Kualifikasi Red Bull Reign Indonesia Berlangsung Ketat JAKARTA – Babak kualifikasi Red Bull Reign ...