Home / Sports / Jegal Langkah Djokovic, Nadal Tatap No 1 Dunia

Jegal Langkah Djokovic, Nadal Tatap No 1 Dunia

Jegal Langkah Djokovic, Nadal Tatap No 1 Dunia

Jegal Langkah Djokovic, Nadal Tatap No 1 Dunia

ROMA – Rafael Nadal melaju ke final Italia Terbuka 2018 seusai menyingkirkan musuh beratnya, Novak Djokovic di Foro Italico, Roma, Sabtu (19/5/2018) waktu setempat. Nadal menang 7-6 (4), 6-3.

Dalam pertemuan ke-51 mereka (tapi pertama kali dalam lebih dari satu tahun), Nadal mendominasi lapangan. Daya jelajahnya dalam menutup
lapangan cukup merepotkan Djokovic yang masih belum mendapatkan performa terbaik setelah cedera siku kanan.

“Itu pertarungan yang sulit, level permainan tenis yang bagus, kombinasi taktik yang mumpuni, dan tembakan bagus dari kami berdua,” kata Nadal seusai pertandingan seperti dikutip ESPN.

Lawan Nadal di final hari Minggu (20/5/2018) adalah pemenang antara juara bertahan Alexander Zverev atau runner-up Australia Terbuka, Marin Cilic.

Jika Nadal memenangkan Italia Terbuka 2018, dia tak hanya mencatat rekor gelar kedelapan juga akan menggantikan Roger Federer di No. 1. Saat ini Federer tidak ambil bagian di turnamen tanah liat untuk mempersiapkan Wimbledon.

Set pertama, Nadal-Djokovic menampilkan permainan indah yang layak tonton. Djokovic sempat bangkit dari break di awal dengan tembakan yang luar biasa dan Nadal mengonversi set point pertamanya dengan pengembalian di garis setelah Djokovic membalikkan servisnya ke net.

Pertandingan menghibur juga ditampil keduanya. Nadal berlari dengan pukulan drop shot dan memaksa Djokovic mundur dengan respons yang cerdik sebelum Djokovic maju lagi untuk menyelesaikan poin. Fans pun berdiri dan bertepuk tangan di berbagai kesempatan.

“Itu pertandingan berkualitas sangat bagus,” kata Djokovic. “Saya menikmatinya.”

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Atasi Pemain Tuan Rumah, Kenin Tantang Juara Olimpiade

Atasi Pemain Tuan Rumah, Kenin Tantang Juara Olimpiade QUEBEC – Petenis favorit nomer lima, Sofia ...