Home / Sports / Jadi Juara di Indian Wells, Osaka Ditunggu Serena di Miami Terbuka

Jadi Juara di Indian Wells, Osaka Ditunggu Serena di Miami Terbuka

Jadi Juara di Indian Wells, Osaka Ditunggu Serena di Miami Terbuka

Jadi Juara di Indian Wells, Osaka Ditunggu Serena di Miami Terbuka

Jepang kembali mencetak sejarah di tenis profesional dunia. Setelah Kei Nishikori di bagian putra yang mampu masuk jajaran elit, kali ini Naomi Osaka mengikuti jejaknya. Osaka pun langsung dinanti Serena Williams di Miami Terbuka usai menjadi juara di Indian Wells.

Osaka yang tampil di babak utama tanpa embel-embel unggulan berhasil membuat kejutan. Simona Halep yang saat ini bertengger di peringkat satu dunia berhasil digilasnya di semifinal. Sebelumnya sejumlah petenis papan atas juga jadi korban keganasan Osaka, seperti Agnieszka Radwanska dan Maria Sharapova.

Dengan keberhasilan ini Osaka bukan hanya diganjar hadiah sebesar Rp18,5 Miliar, tapi juga poin. Osaka mendapatkan tambahan 1000 poin dan membuat petenis berusia 10 tahun itu akan berada di peringkat 22 dari sebelumnya ada di posisi 44.

Konsistensi permainan mampu ditunjukkan Osaka. Di laga puncak, ia hanya butuh waktu 70 menit untuk mengatasi perlawanan Daria Kasatkina dengan 6-3, 6-2. Ini adalah gelar pertamanya di level tertinggi WTA Tour setelah petenis Jepang atas nama Misaki Doi meraih pada 2015.

Usai laga, ketika memberikan pidato kemenangan Osaka berseloroh, “ini mungkin pidato terburuk sepanjang masa di saat pemberian hadiah,” katanya seperti dikutip Reuters, Senin (19/3/2018).

“Tapi saya berterima kasih pada Daria yang telah bermain luar biasa dan sosok yang menyenangkan. Kami akan kembali bermain di banyak final bersamanya.”

Petenis peranakan Jepang dan Haiti itu mengaku sepanjang pertandingan merasa tertekan dan gugup. “Saya tahu, Daria juga berjuang mendapatkan poin, jadi saya tak boleh kehilangan poin. Saya harus membuat keputusan yang tepat.”

“Saya ingin menjadi juara di sini, jadi saya menganggapnya pertandingan final ini sebagai babak pertama saja,” tandasnya.

Kini Osaka akan mencoba peruntungannya di Miami Terbuka 2018. Di babak pertama ia sudah ditunggu Serena yang juga ingin kembali tampil di ajang profesional usai cuti hamil dan melahirkan.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Atasi Pemain Tuan Rumah, Kenin Tantang Juara Olimpiade

Atasi Pemain Tuan Rumah, Kenin Tantang Juara Olimpiade QUEBEC – Petenis favorit nomer lima, Sofia ...