Home / Sports / Badminton / Ini Kunci Sukses Marcus – Kevin Redam Duo China 8 Laga Beruntun

Ini Kunci Sukses Marcus – Kevin Redam Duo China 8 Laga Beruntun

Ini Kunci Sukses Marcus – Kevin Redam Duo China 8 Laga Beruntun

TOKYO – Pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses menjaga titel Jepang Terbuka selesai menaklukkan pasangan China Li Junhui/Liu Yuchen 21-11, 21-13 pada final di Musashino Forest Sport Plaza, Minggu (16/9/2018).

Tidak ada kesusahan buat Marcus/Kevin menahan permainan Li/Liu walau merubah style permainan. Juara Asian Games 2018 itu mengecundangi Li/Liu cuma dalam tempo 38 menit. Ini ke-8 kali berturut-turut Marcus/Kevin menang atas pasangan itu dalam sembilan pertemuan paling akhir.

“Lawan merubah permainan, beda dari umumnya. Ini hari, Li/Liu semakin banyak main bertahan, tetapi kami telah siap dengan semua taktik mereka, menjadi kami lebih meyakini,” kata Kevin dikutip situs sah PBSI.

“Kami suka dapat menjaga titel di Jepang Terbuka. Ditambah lagi ini turnamennya di Jepang, kami dapat memberi hasil terunggul untuk sponsor kami,” kata Kevin.

Sesaat Marcus menyampaikan pihaknya telah menghadapi pergantian taktik yang dikerjakan Li/Liu. Menurut Marcus, Li/Liu banyak mengarahkan bola ke atas. Dia menilainya shuttlecock yang cukuplah berat membuat mereka lakukan itu.

“Tetapi, kami telah menyiapkan tenaga, kami ketahui ini juga bakal berlangsung. Kami telah pelajari tampilan mereka waktu menantang Fajar (Alfian)/Rian (Ardianto). Style mainnya serupa, menjadi kami bisa meramalkan itu,” papar Marcus.

Masalah lapangan yang dipakai yang bisa menjadi venue Olimpiade Tokyo 2020, Kevin/Marcus optimis bisa beradaptasi dengan keadaan lapangan di stadion ini. “Suasananya enak, kami cukuplah nyaman bermain disini. Meskipun shuttlecock-nya berat. Tetapi kami dapat menangani,” tutur Kevin.

Sukses ini membuat tempat Mercus/Kevin semakin kuat menjadi ganda putra nomer 1 dunia. Tidak hanya ini, titel ini adalah yang ke enam yang diambil Marcus/Kevin selama tahun 2018. Sebelummya mereka mengamankan titel Indonesia Masters 2018, India Terbuka 2018, All England 2018, Indonesia Terbuka 2018, serta Asian Games 2018.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Tunggal Putra Tamat di Denmark Terbuka 2018

Tunggal Putra Tamat di Denmark Terbuka 2018 ODENSE – Tunggal putra belumlah sukses mencapai hasil ...