Home / Sports / MotoGP / Iannone Nantikan Musim 2018 yang Lebih Cerah bersama Suzuki

Iannone Nantikan Musim 2018 yang Lebih Cerah bersama Suzuki

Iannone Nantikan Musim 2018 yang Lebih Cerah bersama Suzuki

Iannone Nantikan Musim 2018 yang Lebih Cerah bersama Suzuki

Andrea Iannone mengaku butuh waktu tak sebentar untuk beradaptasi di Suzuki. Iannone kini menatap musim 2018 yang terlihat lebih cerah baginya.

Iannone pindah ke Suzuki di kompetisi MotoGP musim 2017 setelah tempatnya di Ducati diberikan kepada Jorge Lorenzo.

Kepindahan ini menuntut Iannone untuk banyak beradaptasi. Pebalap Italia itu sebelumnya hanya mengenal motor Ducati selama empat tahun berkompetisi di kelas premier.

Iannone awalnya terlihat menjanjikan bersama Suzuki. Dia membuat catatan waktu yang mengesankan dalam tes di Valencia pada akhir 2016. Dia juga mampu bersaing di barisan depan dalam balapan pembuka di Qatar meski akhirnya crash.

Namun, Iannone mendapatkan hasil-hasil mengecewakan dalam 14 seri pertama. Dia lima kali gagal finis dan cuma empat kali finis di posisi sepuluh besar.

Performa Iannone baru membaik di empat seri terakhir dengan finis keempat di Motegi serta finis keenam di Phillip Island dan Valencia. Dia akhirnya menyudahi musim di peringkat ke-13 klasemen dengan koleksi 70 poin.

“Tahun ini bukan musim yang mudah bagi kami dan tentunya lebih berat daripada yang diperkirakan. Ketika kami pertama kali mencoba GSX-RR di Valencia (pada akhir 2016), feeling saya sangat bagus dan dengan tim secara keseluruhan kami berpikir bisa meraih hasil bagus,” ujar Iannone dalam blog Suzuki yang dikutip Crash.net.

“Sayangnya, ini tak terjadi. Meski balapan pertama di Qatar bagus, kami mulai agak kesulitan dan saya butuh waktu lama untuk membiasakan diri dengan mesin Suzuki. Kepala kru saya Marco Rigamonti dan saya sendiri adalah orang baru di tim Suzuki. Itu berarti kami harus memulai dari nol dengan pengetahuan tentang motor dan filosofi kerja dari perusahaan Jepang,” tambahnya.

“Setiap tim MotoGP berbeda dan ketika Anda telah melewati bertahun-tahun dengan lingkungan yang spesifik, sangat rumit untuk mengubah cara Anda untuk menghadapi pekerjaan dan juga menghadapi masalah. Tapi, seiring berjalannya waktu, Anda belajar untuk memercayai para kolega Anda, dan Anda memanfaatkan banyaknya hal yang bisa mereka jelaskan dan ajarkan soal motor kepada Anda,” kata Iannone.

Iannone yakin hasil di seri-seri terakhir musim lalu akan menjadi modal bagus bagi Suzuki untuk menatap musim 2018.

“Kesabaran dan fokus adalah kunci sukses. Ini adalah sesuatu yang selalu saya yakini. Ini telah terbukti lagi pada tahun ini (2017). Kami terus bekerja, sedikit demi sedikit, salangkah demi selangkah. Kami sempat sangat frustrasi, tapi dalam waktu tersulit pun kami tak pernah kehilangan keyakinan pada kerja keras,” ujar Iannone.

“Akhirnya, di Brno dan kemudian di Aragon, beberapa solusi teknis baru pada mesin menegaskan keyakinan kami: kami menemukan kesalahan, kami punya beberapa solusi, dan 2018 terlihat lebih cerah setelah itu. Ini adalah hasil kerja tim, yang mana jadi kunci,” katanya.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

PB Djarum Memberi Apresiasi Juara Dunia Junior 2018

PB Djarum Memberi Apresiasi Juara Dunia Junior 2018 JAKARTA – PB Djarum kembali memberi animo ...