Home / Sports / F1 / Hamilton Tercepat di Interlagos, Mercedes Rebut Gelar Konstruktor

Hamilton Tercepat di Interlagos, Mercedes Rebut Gelar Konstruktor

Hamilton Tercepat di Interlagos, Mercedes Rebut Gelar Konstruktor

SAO PAULO – Rider Mercedes Lewis Hamilton tidak tertahan di Grand Prix Brasil 2018. Start paling depan, Hamilton finish paling cepat dalam lomba di Circuit Interlagos, Minggu (11/11/2018) waktu lokal atau Senin (12/11/20180 pagi hari WIB. Kemenangan itu membawa Mercedes menjadi juara dunia konstruktor Formula 1 untuk musim ke lima beruntun.

Buat Hamilton, itu adalah kemenangan ke-10 selama musim ini atau yang ke-72 selama karir balapnya di Formula 1. Rider inggris Raya itu sudah memenangkan titel juara dunia rider untuk ke lima kalinya.

Hamilton yang start pada tempat pole mengungguli rider Red Bull Max Verstappen, yang sudah sempat pimpin sampai tabrakan dengan rider Force India Esteban Ocon. Akibata insiden itu, Hamilton kembali pimpin lomba sampai finish. Verstappen tuntas ke-2, sesaat rider Ferrari Kimi Raikkonen di tempat ke-3.

“Itu. Itu kemenangan ganda. Mercedes ialah juara dunia,” kata Hamilton. “Ini perjalanan yang mengagumkan dengan mereka. Ini ialah pekerjaan kebanyakan orang, selama tahun.”

“Saya tetap memberitahu Anda begitu berharganya mengemudi buat mereka. Ini hari ialah model terunggul yang bisa kami kerjakan sebab kami berusaha, kami mempunyai permasalahan sampai akhir.”

Cuma Ferrari yang awal mulanya sukses memenangi lima kejuaraan beruntun, ambil enam beruntun saat masa Michael Schumacher dari 1999 sampai 2004.

Verstappen, pemenang di Meksiko dua minggu lantas, cuma finish ke-2, karena isniden tabrakan. Ocon dikasihkan penalti 10-detik menjadi pemicu tabrakan. Tetapi, hukuman itu tidak memberikan penghiburan buat Verstappen, yang geram sebab insiden itu.

“Anda lakukan semua dengan baik, serta Anda turun ke gelanggang. Kami mempunyai mobil yang hebat dan oleh seseorang idiot, Anda terlempar keluar. Saya tidak mempunyai beberapa kata,” kata Verstappen.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Arti Kegagalan Versi Maverick Vinales

Arti Kegagalan Versi Maverick Vinales MADRID – Perjalanan karir Maverick Vinales di arena balap MotoGP ...