Home / Sports / F1 / Hamilton Segera Perbarui Kontrak dengan Mercedes

Hamilton Segera Perbarui Kontrak dengan Mercedes

Hamilton Segera Perbarui Kontrak dengan Mercedes

Lewis Hamilton mendapatkan titel juara dunia F1 keempatnya di GP Meksiko, Minggu (29/10/2017).

Juara dunia F1 empat kali asal Inggris, Lewis Hamilton dan tim Mercedes bergarap segera mencapai kesepkatan untuk kontrak baru sebelum dimulainya musim balap 2018 di GP Australia, Maret mendatang.

Dalam acara peluncuran mobil baru W09 di sirkuit Silverstone, Hamilton mengisyaratkan akan membubuhkan kontrak dalam waktu dekat.

“Saya harap kami akan segera mencapai kesepakatan sebelum dimulainya musim balap tahun ini, sebelum lomba pertama dimulai,” kata Hamilton yang telah berusia 33 tahun.

Kontrak lama Hamilton dengan Mercedes akan berakhir pada akhir tahun ini.

“Tetapi sekali lagi, kami tak mau terburu-buru. Kami tidak perlu panik dan terburu-buru,” lanjutnya. “Saya tidak merasa tertekan dengan adanya pebalap lainnya dan Toto (Wolff) dan Mercedes tak perlu merasa bahwa saya berbicara dengan orang lain.”

Pimpinan Mercedes, Toto Wolff kepada wartawan mengatakan telah berbicara dengan Hamilton melalui telpon dan pesan dan berharap akan mencapai kesepakatan dalam beberapa pekan ke depan. Ia berprinsip lebih cepat kesepakatan dicapai akan lebih baik.

“Dia (Hamilton) telah bersama kami selama enam tahun. Jadi kami berbicara untuk perpanjangan dalam waktu panjang dengan pebalap dan tim yang sama,” lanjut Wolff.

GP Australia sebagai seri pertama musim balap 2018 akan berlangsung pada 25 Maret.

Hamilton telah empat kali menjadi juara dunia GP F1, tiga di antaranya bersama tim Mercedes. Ia dianggap sebagai pebalap asal Inggris tersukses dan berpeluang menjadi pebalap ketiga yang mencatat lima kali menjadi juara dunia.

Rekor juara dunia terbanyak yaitu 7 kali masih dipegang pebalap Jerman, Michael Schumacher dan pebalap legendaris asal Argentina, Juan Manuel Fangio.

Post By : Jagobola.com

 

About jagoanbola

Check Also

Hamilton Akui Mercedes Alami Sedikit Penurunan

Hamilton Akui Mercedes Alami Sedikit Penurunan MONTREAL – Pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton, hanya bisa ...