Home / Sports / MotoGP / Galang Hendra Tercepat di Latihan Bebas Pertama dan Kedua

Galang Hendra Tercepat di Latihan Bebas Pertama dan Kedua

Galang Hendra Tercepat di Latihan Bebas Pertama dan Kedua

MISANO – Galang Hendra Pratama bikin bangga dunia balap Indonesia. Garuda Muda berusia 19 tahun ini mencatat waktu tercepat dalam sesi latihan bebas pertama dan kedua gelaran balap dunia WorldSSP300 di Sirkuit Misano, Italia, akhir pekan ini.

Berdasarkan hasil kombinasi free practice FP1 dan FP2, maka Galang Hendra yang diusung tim Yamaha Pata Semakin Di Depan Biblion MotoX Racing dan saat ini ada di urutan ke-8 klasemen sementara WorldSSP300 mencatat waktu terbaik 1 menit 51,217 detik.

Tercatat 40 starter yang terlibat dalam WorldSSP300 Misano yang notabene memiliki panjang trek 4,226 km. Untuk posisi ke-2 dan ke-3nya milik racer Ninja 400, Scott Derou dan petarung RC 390R Keon Meuffels.

Masing-masing memiliki gap atau jarak waktu dengan Galang Hendra sebesar 0,406 detik dan 0,499 detik. Babak FP2 sendiri berlangsung dalam kondisi hujan hingga hanya sedikit saja pembalap yang turun ke trek. Efek lintasan basah, perbedaan waktunya dengan FP1 lebih lambat sekitar 11 detik.

“Alhamdulilah saya sangat senang di hari pertama saat FP1 saya bisa menorehkan waktu yang tercepat. Namun sayangnya di FP2 kondisi cuaca hujan, sehingga hampir semua rider tidak dapat memaksimalkan catatan waktunya. Dari hasil hari ini saya dan tim sudah punya data dalam kondisi cuaca yang berbeda. Semoga Superpole 2 nanti, saya bisa mencatat waktu yang lebih baik dan bisa start di grid posisi depan,” ucap Galang Hendra Pratama.

Pembalap itu sangat termotivasi meraih prestasi terbaik karena berkompetisi seperti “Home Race” dimana pernah dua kali mengikuti Yamaha VR46 Master Camp. Patut dicatat, meskipun mengacu data FP1 & FP2 Galang Hendra kalah dalam pencapaian top speed atau kecepatan puncak dari Ninja 400 dan RC 390R yang memang punya kapasitas mesin lebih besar, namun Galang Hendra dapat membuktikan keunggulannya.

Skill balapnya lebih baik dalam membesut Yamaha YZF-R3 sebagai produk global yang diproduksi di Indonesia. Mengacu hasil ini, maka Galang Hendra yang merebut podium juara saat putaran WorldSSP Brno, Ceko (10 Juni 2018) masuk ke babak Superpole 2 (SP2) yang berlangsung Sabtu (7/7/2018).

Kita doakan semoga Galang Hendra dapat meraih posisi start terdepan dalam kualifikasi hingga makin memberikan peluang untuk mengulang kembali podium juara. Konsisten menjadi yang terbaik diantara pembalap Yamaha YZF-R3 ataupun diantara semua peserta dari program bLU cRU Challenge.

 Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Atasi Pemain Tuan Rumah, Kenin Tantang Juara Olimpiade

Atasi Pemain Tuan Rumah, Kenin Tantang Juara Olimpiade QUEBEC – Petenis favorit nomer lima, Sofia ...