Home / Sports / MotoGP / Galang Hendra Terbaik di Antara Pembalap YZF-R3

Galang Hendra Terbaik di Antara Pembalap YZF-R3

Galang Hendra Terbaik di Antara Pembalap YZF-R3

Galang Hendra Terbaik di Antara Pembalap YZF-R3

MISANO – Pembalap muda Indonesia, Galang Hendra Pratama finish ke-7 dalam balap WorldSSP300 di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (8/7/2018). Start dari posisi terdepan, pembalap tim Biblion Yamaha Semakin di Depan MotoX Racing ini konsisten berada di kelompok depan yang diisi sekitar 15 rider dari 40 starter.

Mereka bertarung sangat ketat dalam melahap 13 lap wajib. Tidak pantang menyerah, Galang Hendra terus berjuang mencapai posisi yang terbaik seperti saat merebut podium juara di trek Brno, RepublikCeko, 10 Juni lalu. Sempat berada di deretan ke-8, kemudian melorot ke urutan 12 karena terhalang beberapa petarung di depannya.

Perlahan tapi pasti, Galang Hendra naik lagi ke posisi 9 dan finis ke-7. Dia memiliki gap waktu 1,204 detik dibelakang Bastianelli (Prodina Ircos Team) yang menjadi jawara di Misano. Berdasarkan hasil lomba ini, Galang Hendra yang berasal dari Yogyakarta berada di posisi ke-6 dalam klasemen sementara WorldSSP300.

Ada peningkatan peringkat karena sebelum WorldSSP300 Misano berada di urutan ke-8. Berdasarkan hasil klasemen sementara, maka Galang Hendra tetap mempertahankan posisinya sebagai racer terbaik diantara semua penunggang Yamaha YZF-R3 dan termasuk yang terbaik pula diantara peserta Yamaha bLU cRU Challenge.

Peringkat terbaik hingga lima besar diisi rider Ninja 400 dan RC390R yang memang memiliki kapasitas mesin lebih besar. Namun, ini tidak menjadi penghalang Galang Hendra untuk menjadi yang terbaik pada putaran selanjutnya. Terlebih jarak poin dengan posisi diatasnya relatif dekat. Galang Hendra dan Borja Sanchez yang ada di deretan ke-3 dalam klasemen sementara WorldSSP300 hanya berbeda 6 poin saja.

“Hari ini saya menyelesaikan balapan di posisi ke-7 dan saya senang karena itu sangat penting untuk klasemen kejuaraan. Dalam balapan, suhunya sangat panas dan saya mencoba tetap bersama dengan grup teratas,” kata Galang Hendra.

“Pada saat warm up, saya punya perasaan sepeda motor yang berbeda dengan sesi kualifikasi. Saya diskusi dengan tim dan mencari solusi hingga dapat finis di urutan ke-7. Saya senang dengan hasil race ini, setelah melalui pertarungan yang ketat.”

Seri lanjutan WorldSSP300 akan diselengarakan pada 12-14 September nanti di Portimao, Portugal, setelah liburan musim panas. “Terima kasih kepada Yamaha, tim saya, sponsor, dan semua warga Indonesia yang sudah memberikan suport, saya akan melakukan yang terbaik untuk kembali ke podium pada balapan berikutnya di Portimao,” tutup Galang Hendra.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Atasi Pemain Tuan Rumah, Kenin Tantang Juara Olimpiade

Atasi Pemain Tuan Rumah, Kenin Tantang Juara Olimpiade QUEBEC – Petenis favorit nomer lima, Sofia ...