Home / Sports / F1 / Gagal Menyelesaikan Balapan di Austria, Ini ‘Tuntutan’ Hamilton

Gagal Menyelesaikan Balapan di Austria, Ini ‘Tuntutan’ Hamilton

Gagal Menyelesaikan Balapan di Austria, Ini ‘Tuntutan’ Hamilton

Spielberg – Lewis Hamilton menuntut timnya Mercedes AMG menemukan solusi untuk konsistensi mesin mobilnya. Hal tersebut menyusul kegagalan mesin yang dialaminya pada F1 GP Austria Minggu 1 Juli.

Mercedes merugi besar pada balapan yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, akhir pekan lalu. Kedua pembalapnya harus keluar dari balapan usai mengalami kegagalan mesin.

 Kerusakan sistem hidraulik membuat Valtteri Bottas gagal melanjutkan balapan sejak putaran ke-14. Di putaran ke-63, giliran Hamilton yang dianjurkan tim Mercedes tidak perlu melanjutkan balapan karena terdapat kendala di sektor tekanan bahan bakar.
Kegagalan duo The Silver Arrows membuat pesaing terberatnya, Red Bull dan Ferrari, menyapu poin dengan mudah. Terlebih, Sebastian Vettel kini menggeser posisi Hamilton di puncak setelah finis di podium ketiga.

“Saya terang-terangan saja, kami harus bekerja di seluruh sektor. Mobil saya hebat, kami sempat jadi yang tercepat. Tapi, kami mengalami dua keselahan berbeda yang tidak lazim,” kata Hamilton.

“Kami tidak bisa membuang-buang poin. Kami harus menemukan metode sempurna untuk strategi ke depan karena jika mobil kami terus melaju, kami bisa menang mudah. Kami sempat sangat nyaman memimpin,” sambungnya.

Hamilton kini berada di urutan kedua klasemen dengan 145 poin, hanya berjarak satu poin dari Vettel di atasnya. Sementara itu, Bottas turun ke urutan enam dari urutan empat.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Atasi Pemain Tuan Rumah, Kenin Tantang Juara Olimpiade

Atasi Pemain Tuan Rumah, Kenin Tantang Juara Olimpiade QUEBEC – Petenis favorit nomer lima, Sofia ...