Home / Sports / Federer Tekad Kurangi Kesalahan di Babak Penyisihan ATP Finals

Federer Tekad Kurangi Kesalahan di Babak Penyisihan ATP Finals

Federer Tekad Kurangi Kesalahan di Babak Penyisihan ATP Finals

LONDON – Roger Federer tidak mau lakukan kekeliruan yang sama waktu berjumpa Dominic Thiem pada pertandingan kedua-duanya di set penyisihan ATP Finals 2018 di O2 Ajang, pagi hari kelak.

Petenis asal Swiss itu begitu memerlukan kemenangan untuk maju ke semi final. Federer memulai jalannya dengan kurang mengesankan di kompetisi penutup musim itu. The FedEx-julukan Federer-di luar pendapat menyerah dua set langsung dari Kei Nishikori 6-7, 3-6 di lapangan penting, O2 Ajang, Senin (12/11).

Itu sekaligus juga jadi kekalahan pertamanya dari wakil Jepang itu semenjak paling akhir berlangsung pada Maret 2014. Walau sebenarnya, Federer sudah sempat dipercaya akan mencetak kemenangan dengan gampang. Sebab, petenis berumur 37 tahun ini telah 2x menaklukkan Nishikori saat satu bulan paling akhir, yakni di Shanghai serta Paris.

Akan tetapi, ia malah mesti berusaha keras cuma untuk memperoleh satu point. “Saya terasa kami berdua berusaha selama set pertama. Kami ketahui ini ialah putaran pertama. Saya mempunyai kesempatan, mungkin lebih dikit dari ia.

Lalu, saya mulai terasa lebih baik di set ke-2. Saya fikir kami berdua mengerjakannya dengan begitu baik. Sayang, saya tidak dapat menjaga kelebihan di awalnya,” kata Federer, dikutip atpworldtour.

Federer pasti mesti bangun dari kekalahan itu. Lebih ia masih tetap miliki kesempatan merebutkan titel juara ATP Finals ketujuhnya. Peraih 20 titel grand slam ini mesti dapat tampil lebih baik waktu melawan Thiem yang memerlukan kemenangan sesudah kalah 3-6, 6-7 dari Kevin Anderson.

“Saya mesti dapat mengerjakannya lebih baik dibanding laga awal mulanya. Saya cuma butuh tampil dengan semakin banyak intensitas,” tutur Federer, yang mempunyai rekor kalah-menang 2-1 dari Thiem itu.

Selain itu, Nishikori mengakui suka dapat menaklukkan Federer dengan cuma memerlukan waktu 88 menit. Ditambah lagi, sukses itu menandai kemenangan ke-43 Nishikori pada musim ini.

“Saya suka dapat mencetak kemenangan. Belum pernah gampang bermain dengan pujaan saya. Itu rintangan besar menantangnya hingga begitu bagus untuk mencetak kemenangan di sini. Saya merubah permainan menantang ia.

Saya kalah 2x menantangnya dalam dua bulan. Saya bermain lebih baik, memakai forehand semakin banyak, serta lebih agresif,” tutur Nishikori. Pada laga babak group ke-2, Nishikori akan bertemu Anderson yang saling mencatat satu kemenangan.

Finalis Grand Slam Amerika Serikat Terbuka 2014 ini pantas siaga bila ingin pastikan satu tempat di semi final. Masalahnya Anderson tengah diliputi motivasi serta keyakinan diri tinggi sesudah jadi petenis Afrika Selatan pertama yang mencetak kemenangan di ATP Finals semenjak Wayne Ferreira pada 1995.

“Saya fikir terpenting memulai laga pertama dengan awal yang bagus. Saya tentu dikit grogi. Tetapi, saya dapat memantapkan diri saya dengan cepat sekali serta temukan irama permainan saya,” papar Anderson.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Tinggalkan Tim Davis Prancis, Mauresmo Pilih Latih Lucas Pouille

Tinggalkan Tim Davis Prancis, Mauresmo Pilih Latih Lucas Pouille PARIS – Bekas petenis putri nomer satu ...