Home / Sports / Federer Kembali Jadi Petenis Nomor 1

Federer Kembali Jadi Petenis Nomor 1

Federer Kembali Jadi Petenis Nomor 1

Federer Kembali Jadi Petenis Nomor 1

Roger Federer kembali menjadi petenis nomor satu dunia. Federer mencapainya setelah mengalahkan Robin Haase di laga perempatfinal Rotterdam Terbuka, Jumat (17/2/2018).

Petenis Swiss itu menggantikan Rafael Nadal di puncak peringkat ATP dengan kemenangan 4-6, 6-1, 6-1 atas Haase. Dengan usia 36 tahun, 195 hari, Federer menjadi petenis peringkat pertama tertua, melebihi Andre Agassi dengan 33 tahun, 133 hari dan rekor sebelumnya yang dicapai Serena Williams saat berusia 35 tahun, 229 hari.

Status peringkat satu dunia akan resmi disandang Federer saat peringkat ATP dirilis pada Senin (19/2).

“Mencapai nomor satu adalah salah satu, kalau bukan pencapaian terakhir di dalam olahraga ini,” ungkap Federer usai pertandingan, sebagaimana dilansir the Guardian.

“Terkadang di awal Anda hanya merasa bisa mencapainya karena Anda bermain begitu bagus tapi kemudian Anda memang harus memperjuangkannya dan harus merebutnya dari seseorang yang pantas menyandangnya.”

“Ketika Anda lebih tua Anda mungkin harus berusaha jauh lebih keras lagi. Mungkin ini yang berarti paling besar bagiku di dalam karierku.”

Sebelum ini, terakhir kali Federer menjadi petenis nomor satu pada 2012 alias enam tahun yang lalu. Sedangkan pertama kalinya Federer mencapainya terjadi pada 2004 saat usianya masih 22 tahun.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Arti Kegagalan Versi Maverick Vinales

Arti Kegagalan Versi Maverick Vinales MADRID – Perjalanan karir Maverick Vinales di arena balap MotoGP ...