Home / Sports / Federer Gagal Cetak Rekor Petenis Tertua Berperingkat Satu Dunia

Federer Gagal Cetak Rekor Petenis Tertua Berperingkat Satu Dunia

Federer Gagal Cetak Rekor Petenis Tertua Berperingkat Satu Dunia

Federer Gagal Cetak Rekor Petenis Tertua Berperingkat Satu Dunia

Roger Federer gagal mencetak rekor sebagai petenis tertua peraih peringkat satu dunia. Prestasi terbaik Federer di musim 2018 hanya kembali meraih raja tenis usai menggeser Rafael Nadal.

Sebelumnya, Federer digadang-gadang akan mencatat rekor baru. Usai mendapatkan kepastian kembali ke peringkat satu dunia dengan lolos ke semifinal Rotterdam Terbuka 2018.

Sayangnya setelah daftar peringkat keluar, ternyata Asosiasi Tenis Profesional (ATP) tidak mengakui rekor baru Federer tersebut. Federer yang kembali menjadi petenis nomor satu dunia di usia 36 tahun atau mengalahkan Andre Agassi yang pernah mencapai posisi puncak pada 33 tahun, dinyatakan gagal.

Ada dua alasan mengapa rekor Federer tak diakui. Seperti dikutip Tennis World USA, Selasa (20/2/2018), ATP berdiri pada 1973 dan barulah semua rekor tercatat.

Banyak sekitar 100 rekor berhasil dicetak namun dihapuskan. Dalam catatan itu pula ada nama petenis Amerika Serikat Bill Tilden yang mendominasi di era 1920-an.

Tilden pernah tercatat sebagai petenis nomor satu dunia di usia 38 tahun. Jika menyimak hal tersebut, berarti Federer lebih muda dua tahun dibandingkan Tilden ketika meraih posisi puncak.

Ada pula petenis Australia Ken Rosewall yang dinobatkan sebagai petenis nomor satu dunia oleh panel yang terdiri dari 10 wartawan. Ketika itu usianya 37 tahun.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Atasi Pemain Tuan Rumah, Kenin Tantang Juara Olimpiade

Atasi Pemain Tuan Rumah, Kenin Tantang Juara Olimpiade QUEBEC – Petenis favorit nomer lima, Sofia ...