Home / Sports / F1 / Marquez Bikin Mantan Pilot Jet Darat Red Bull Geleng-geleng

Marquez Bikin Mantan Pilot Jet Darat Red Bull Geleng-geleng

Marquez Bikin Mantan Pilot Jet Darat Red Bull Geleng-geleng

SPIELBERG – Penasihat tim Red Bull, Helmut Marko mengaku takjub dengan bakat yang dimiliki Marc Marquez selama jawara empat kali MotoGP itu menjajal mesin Red Bull RB8 di Sirkuit Red Bull Ring. Kepala program pengembangan pembalap muda di Red Bull itu tak terkejut jika nantinya pembalap Spanyol itu beralih ke Formula 1.

Marko menjelaskan untuk beradaptasi dengan mesin jet darat tentunya membutuhkan waktu yang tak sebentar. Tapi Marquez mampu memangkasnya dengan sangat baik untuk mengenal setiap karakteristik dari mesin yang menggendong V8 2013 tersebut.

“Untuk menempatkan kinerja semacam itu, terutama dalam waktu yang singkat, maka itu tentang bakatnya yang besar. Di tahun-tahun mendatang Marc akan memecahkan rekor lebih banyak di MotoGP. Mungkin setelah itu, Formula 1 akan benar-benar menjadi sebuah kemungkinan,” ungkap Marko seperti dikutip dari Motorsport Week, Jumat (8/6/2018).

“Hingga kini hanya beberapa pembalap yang memiliki talenta luar biasa, seperti John Surtees, yang berhasil bersaing di kedua seri balap. Marc juga memiliki apa yang dibutuhkan. Hari ini jelas bukan yang terakhir waktu dia akan duduk di mobil Formula 1,” harap Marko.

Pada pengujian ini hadir pula mantan pembalap Formual 1, Mark Webber. Pengalaman pertamanya ketika mengetahui Marquez yakni dia benar-benar 100% fokus dan memberikan performa terbaiknya di trek balap.

“Formula 1 dan MotoGP adalah dua hal yang sangat berbeda. Marc menjadikan pekerjaan saya sebagai instruktur sangat mudah. ​​Dia selalu menanyakan pertanyaan yang tepat dan meningkatkan lap demi lap,” kenang Webber.

About jagoanbola

Check Also

Tinggalkan Ferrari, Raikkonen Gabung Sauber Musim Depan

Tinggalkan Ferrari, Raikkonen Gabung Sauber Musim Depan Maranello – Musim 2018 ialah musim paling akhir ...