Home / Sports / F1 / Dominan, Vettel Tak Tertandingi di GP Kanada

Dominan, Vettel Tak Tertandingi di GP Kanada

Dominan, Vettel Tak Tertandingi di GP Kanada

Montreal – Sebastian Vettel mendominasi balapan GP Kanada. Pebalap Ferrari itu memimpin jalannya lomba dari awal hingga akhir untuk merebut kemenangan.

Vettel memulai balapan sepanjang 70 lap di Sirkuit Gilles Villeneuve, Senin (11/6/2018) dinihari WIB, dari pole position. Vettel sukses memaksimalkan posisi startnya itu untuk langsung melesat sejak awal.

Vettel pada akhirnya menjadi pebalap pertama yang menyentuh garis finis. Pebalap Jerman itu mengungguli Valtteri Bottas yang finis kedua dan Max Verstappen yang berada di posisi ketiga.

Ini merupakan kemenangan ketiga Vettel dalam tujuh seri yang sudah digelar. Ia sebelumnya memenangi balapan di Australia dan Bahrain.

Berkat kemenangannya di Kanada, Vettel mengambil alih puncak klasemen pebalap dari tangan Lewis Hamilton. Dengan koleksi 121 poin, ia unggul satu poin atas Hamilton.

Baca Juga : Watford Permanenkan Kepindahan Deulofeu dari Barcelona

Jalannya Balapan

Vettel tak membuat kesalahan sedikit pun saat start. Ia mampu mempertahankan posisi terdepan dari tekanan para rivalnya.

Verstappen mencoba menekan Bottas untuk merebut posisi kedua. Kedua pebalap sempat berjejeran di dua tikungan pertama, tapi Bottas akhirnya unggul dan tetap di posisi kedua.

Drama terjadi di lap pertama. Brendon Hartley dan Lance Stroll bertabrakan dan menabrak dinding. Keduanya tak bisa meneruskan lomba dan memaksa keluarnya safety car.

Setelah safety car masuk lagi, balapan diteruskan dengan Vettel memimpin di depan, disusul Bottas dan Verstappen. Hamilton berada di posisi keempat, sementara Daniel Ricciardo di posisi kelima.

Verstappen dan Hamilton masuk pit pada putaran ke-17. Keduanya memasang ban supersoft di mobil masing-masing.

Tak berselang lama, Ricciardo juga melakukan pitstop. Saat keluar dari pit, Ricciardo berada di depan Hamilton.

Bottas baru masuk pit pada lap ke-37 untuk memasangkan ban supersoft di mobilnya. Ia tetap berada di posisi kedua saat keluar dari pit.

Vettel kemudian menyusul masuk pit di lap berikutnya. Dengan ban supersoft, ia keluar dari pit dan tetap menjadi pemimpin lomba.

Tak ada drama berarti di lap-lap selanjutnya. Vettel tak tergoyahkan di posisi terdepan, disusul Bottas, Verstappen, Ricciardo, dan Hamilton.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Tinggalkan Ferrari, Raikkonen Gabung Sauber Musim Depan

Tinggalkan Ferrari, Raikkonen Gabung Sauber Musim Depan Maranello – Musim 2018 ialah musim paling akhir ...