Home / Sports / F1 / Bawa Juara Pertama Sejak Scumacher 1978, Vettel Ferrari Masih Hidup

Bawa Juara Pertama Sejak Scumacher 1978, Vettel Ferrari Masih Hidup

Bawa Juara Pertama Sejak Scumacher 1978, Vettel Ferrari Masih Hidup

MONTREAL – Sebastian Bettel menguasai balapan formula 1 (F1) di Circuit Gilles Villeneuve, Montreal, Kanada, Senin (11/6/2018) awal hari WIB. Start dari grid paling depan, pembalap Ferrari itu menyudahinya tetaplah paling depan dalam lomba 68 lap dengan catatan saat 1 : 28 : 31. 377.

Vettel mengasapi pembalap Mercedes AMG Petronas Motorsport Valtteri Bottas yang ketinggalan 6. 496 detik. Di bawahnya, pembalap asal Belanda Max Verstappen (Aston Martin Red Bull Racing) yang lebih lambat 7. 702 detik dari Vettel. Sesaat juara dunia Lewis Hamilton finish di uritan ke-5 ketinggalan 21. 408 detik.

Ini jadi kemenangan pertama tim Ferrari di GP Kanada mulai sejak Michael Schumacher yang menempati podium pertama pada lomba 2004, satu balapan yang disaksikan Vettel di tv waktu remaja di tempat tinggalnya di Jerman.

Itu juga adalah kemenangan ke-50 untuk pembalap berumur 30 th., yang disebut juara F1 empat kali. ” Ini kemenangan ke-50 buat saya, namun sesudah sebagian lama Ferrari tidak menang disini, saya lihat beberapa orang di sekitaran serta mereka begitu suka, ” kata Vettel.

” Prima mungkin saja yaitu kata yang bagus untuk mendeskripsikannya. Itu tidak dapat diakui. Saya katakan tempo hari begitu tempat ini begitu bermakna untuk Ferrari serta untuk memenangkan balapan seperti yang kami punyai sekarang ini tidak bisa diakui, ” paparnya.

” Saya memberikan kemenangan ini untuk tim serta pengagum, kata Vettel. ” Saya fikir mereka telah menanti cukup lama untuk Ferrari mengerjakannya dengan baik disini. Empat puluh th. sesudah Gilles memenangi Grand Prixnya disini, saya fikir begitu bagus untuk tunjukkan kalau Ferrari masih tetap hidup, memenangi balapan. Saya begitu bangga jadi sisi dari itu narasi. Mudah-mudahan semakin banyak di waktu depan. ”

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Tinggalkan Ferrari, Raikkonen Gabung Sauber Musim Depan

Tinggalkan Ferrari, Raikkonen Gabung Sauber Musim Depan Maranello – Musim 2018 ialah musim paling akhir ...