Home / Sports / Djokovic Ancam Nadal, Siap Rebut Peringkat 1 di Akhir Tahun

Djokovic Ancam Nadal, Siap Rebut Peringkat 1 di Akhir Tahun

Djokovic Ancam Nadal, Siap Rebut Peringkat 1 di Akhir Tahun

SHANGHAI – Novak Djokovic menyebar ancaman pada Rafael Nadal saat menumbangkan Jeremy Chardy 6-3, 7-5 di set ke-2 Shanghai Master 2018 di Qi Zhong Tennis Center, Minhang, Selasa, (9/10/2018). Petenis Serbia itu bertekat mengusur Nadal di puncak rangking dunia.

Lewat kompetisi Shanghai Master 2018, Djokovic optimistis akan merampas tempat yang sekarang ini dipegang petenis Spanyol itu.

Djokovic mengutarakan dianya akan berusaha habis-habisan untuk mencapai rangking 1 dunia di akhir tahun ini. Absennya petenis berumur 32 tahun di kompetisi ATP Masters 1000 itu karena cedera lutut ikut jadi kesempatan buat Djokovic untuk meningkatkan pointnya.

“Ia masih tetap berkompetisi untuk tempat 1 dunia. Ia ialah rangking 1. Jadi saya begitu suka jika saya dapat menyesuaikan diri saya dalam tempat berkompetisi menjadi rangking 1 dalam dunia,” kata Djokovic, 31 tahun, dikutip Tennisworld.

“Dan mungkin empat, lima bulan waktu lalu, itu tampak cukup jauh dari jangkauan, tapi dengan hasil belakangan ini, saya menyesuaikan diri saya dalam tempat yang cukuplah wajar untuk memperjuangkan tempat 1, akhir tahun jadi nomer 1, yang tentunya tetap jadi salah satunya arah penting yang Anda punya menjadi pemain tenis profesional,” katanya.

Petenis yang barusan sembuh dari cedera siku itu mengakui telah berlatih jauh hari untuk mempersiapkan pertandingan Shanghai Master 2018.

“Saya ambil 1 minggu tambahan untuk berlatih, memulihkan diri serta habiskan sekian waktu bersama dengan keluarga serta bersiap-siap untuk Shanghai. Tetapi Beijing, China Open, mungkin ialah kompetisi saya yang sangat sukses dalam karir saya sebab saya bermain lima kali, saya menang lima kali, serta saya mempunyai catatan prima disana,” ujarnya.

Diambil dari situs sah ATP World Tur, Rafael Nadal tempati rangking 1 dunia dengan 8260 point, di bawahnya, petenis asal Swiss Roger Federer dengan 6900 point. Sesaat Novac masih tetap berusaha di tempat ke-3 dengan point 6445. ATP Masters mempunyai point 1000 buat pemenang.

 Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Rossi Enggak Nyaman Jalani Kualifikasi Jelang MotoGP Valencia

Rossi Enggak Nyaman Jalani Kualifikasi Jelang MotoGP Valencia VALENCIA – Valentino Rossi mengaku bila dianya ...